SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Facebook Hingga Obama, Remaja Yang Dituduh Bawa Bom Jam Ini Dapat 3 Undangan Penting!

Sabtu, 19 September 2015 20:18 by reinasoebisono | 4558 hits
Dari Facebook Hingga Obama, Remaja Yang Dituduh Bawa Bom Jam Ini Dapat 3 Undangan Penting!
Image source: Dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Dari malang membawa keberuntungan, mungkin kalimat itu yang pantas ditujukan untuk Ahmed Mohamed, siswa usia 14 tahun yang dituduh dan diinterogasi oleh polisi membawa bom ke sekolah padahal barang tersebut hanya jam rakitan miliknya.

Karena Ahmed mendapat undangan secara langsung dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, CEO Facebook Mark Zuckerberg hingga astronot terkenal Chris Hadfield. Ia pun mengatakan akan memenuhi undangan tersebut.


Ahmed Mohamed (BBC)

Ia disebut langsung melalui akun Twitter official ketiga orang penting di dunia tersebut. Namun tidak hanya diundang, Ahmed mendapatkan pujian dan pengakuan dari beberapa lembaga di Dunia, termasuk dari Twitter sendiri.




Image source: Twitter, Facebook

Bahkan NASA pun mengatakan bahwa mereka mendukung anak-anak yang menginspirasi seperti Ahmed untuk menggapai mimpi mereka. Space Campus Amerika Serikat dan Google Science Fair juga menyapa Ahmed di Twitter walaupun ia tidak memiliki akun Twitter.

Baca juga: Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!

Dukungan masih terus mengalir untuk Ahmed via media sosial melalui hashtag #IStandWithAhmed dan akun Twitter dengan nama yang sama. Namun tidak hanya dari dunia science musisi ternama seperti Ne-Yo dan Pharrel Williams juga mendukung Ahmed.



Image source: BBC

Ahmed pun mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya melalui siaran TV di program-program acara yang mengundang dan mewawancarainya. Sebelumnya, remaja asal Amerika ini diinterogasi oleh guru dan polisi karena kedapatan membawa jam rakitan ke sekolah yang mereka kira bom.

Nyatanya, jam rakitan itu adalah hasil kerjanya yang ingin ia tunjukan pada guru teknik mesinnya. Ahmed memang dikenal sangat tertarik dan memiliki kemampuan lebih di bidang mesin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)