home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sopir taksi Baik Hati Ini kembalikan uang penumpang senilai Rp 920 juta!

Sabtu, 19 September 2015 21:30 by Dits | 13179 hits
Sopir taksi Baik Hati Ini kembalikan uang penumpang senilai Rp 920 juta!
imge source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Ariful Karim, 48 tahun, tadinya bekerja sebagai desainer komputer tapi dia kemudian banting setir menjadi sopir taksi di perusahaan Dubai Taxi, Uni Emirat Arab.

Pekerjaan sebagai sopir taksi itu buat dia cukup menyenangkan meski harus tinggal jauh dari keluarganya di Bangladesh. Dua tahun bekerja sebagai sopir taksi kini Karim mendapat lencana kebanggaan atas kejujurannya.

Dia mendapat pengakuan dan penghargaan dari Otoritas Transportasi dan Jalanan karena mengembalikan uang tunai milik penumpang. 

"Kejadiannya tahun lalu, sebelum akhir bulan Ramadan. Seorang penumpang lupa membawa barangnya ketika dia turun dari taksi. Saya tidak memperhatikan itu, dan setelah dia ada beberapa penumpang lain yang naik. Tapi ketika saya istirahat saya melihat sebuah amplop kertas yang terselip di kursi penumpang," kata dia, seperti dilansir situs Emirates 24/7, Kamis (18/9).

"Ketika saya ambil amplop itu ternyata ada uang di dalamnya. Saya hitung jumlahnya senilai Rp 920 juta. Saya hubungi Otoritas Transportasi dan menyimpan uang itu di kantor."

Baca juga: Viral Video Sopir Taksi Online Dipaksa Buka Baju Gara-gara Angkut Penumpang di Bandara

"Sehari setelahnya penumpang itu mendatangi Otoritas Transportasi dan dia diberitahu amplopnya dan isinya utuh. Saya lalu dipanggil dan bertemu dengan penumpang yang berasal dari Iran itu. Dia memberi saya imbalan Rp 1,1 juta."

Karim kemudian diberi lencana dan sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas kejujurannya. "Sering juga beberapa penumpang ketinggalan dompet atau ponsel dan tiap kali saya temukan saya melapor dan menyimpannya di kantor."

Pria yang bekerja dari jam 04.00 pagi hingga 16.00 itu mengaku orangtuanya selalu mengajarkan dia soal kejujuran.

"Allah selalu menjaga kita, jadi mengapa saya harus khawatir?" katanya sambil tersenyum.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)