SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blu-Jek Siap Bersaing dengan Go-Jek dan Grab Bike

Kamis, 17 September 2015 20:28 by Dits | 11711 hits
Blu-Jek Siap Bersaing dengan Go-Jek dan Grab Bike
Image source: dream.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Kepopuleran sistem aplikasi transportasi digital di Jakarta nampak makin luas. Buktinya, setelah aplikasi ojek online Go-Jek dan GrabBike sukses di kalangan masyarakat, kini hadir lagi satu sistem aplikasi yang siap menawarkan layanan yang sama bernama Blu-Jek.

Start-up bisnis ini didirikan oleh dua pengusaha muda Indonesia Garett Kartono dan Michael R. Manuhutu. Kedua orang lulusan manajemen bisnis di salah satu universitas ternama di Amerika Serikat ini pun sepakat untuk mengembangkan bisnis tersebut karena melihat peluang yang amat besar, baik dalam hal finansial maupun dalam ranah sosial.

“Peluang selalu terbuka selama ada permintaan pasar yang tinggi dengan ekspektasi yang semakin detil dan personal. Blu-Jek hadir untuk menjawab permintaan itu melalui smart application-nya,” kata Michael R. Manuhutu di Jakarta, Kamis 17 September 2015.

Tingginya minat masyarakat terhadap model transportasi baru ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah calon pengemudi di tiap perekrutan yang dibuka oleh Go-Jek ataupun GrabBike beberapa waktu sebelumnya. Oleh karena itu, Michael dan Garett tidak ragu-ragu untuk menginvestasikan miliaran rupiah untuk mengembangkan bisnis ini.  

“Pangsa pasar masih sangat besar, di Jakarta saja siang hari ada 20 juta orang,” ujar Garett.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Bule Berpenampilan Driver Go-Jek Ini Justru Tuai Banyak Pujian

Michael R. Manuhutu menambahkan, meski Blu-Jek bukanlah aplikasi ojek digital pertama di Indonesia, dia tak risau apabila banyak pihak akan menilainya sebagai peniru. Bagi lelaki yang akrab disapa Mike ini, bisnis transportasi berbasis aplikasi digital di Indonesia baru dilakukan oleh sedikit orang, jadi peluang tersebut mesti dimanfaatkan untuk menambah pilihan bagi masyarakat.

Terlebih, sistem aplikasi ini memiliki terobosan baru yang berbeda dengan para pendahulunya. Mike mengatakan, segmentasi peserta Blu-Jek diutamakan bagi para pengemudi ojek pangkalan. Alasannya, kemunculan aplikasi ojek digital kerap kali menimbulkan permasalahan bagi mereka yang tidak tergabung di dalamnya.

“Untuk tetap memberikan kontribusi bagi perputaran perekonomian masyarakat khususnya kelas menengah bawah, Blu-Jek melakukan pendekatan personal bagi tukang ojek pangkalan supaya bisa bergabung menjadi pengemudinya,” tambah Mike.

Dengan demikian, ia pun berharap keberadaan Blu-Jek alias Blusukan Ojek mampu memicu perkembangan usaha-usaha lain yang ada di sekitarnya. “Kami juga mengharapkan dengan hadirnya Blu-Jek dapat memberikan stimulan ke arah perkembangan di semua bidang kehidupan, baik sektor perdagangan maupun sektor industri lainnya,” pungkas Mike.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)