home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebohkan Warga, Suara Mirip Terompet Sangkakala Juga Terdengar Di Langit Jakarta

Jumat, 11 September 2015 23:00 by reinasoebisono | 14786 hits
Hebohkan Warga, Suara Mirip Terompet Sangkakala Juga Terdengar Di Langit Jakarta
Image source: Jurnal Inte

DREAMERSRADIO.COM - Jumat pagi (11/09), wilayah Jakarta Timur tepatnya di daerah Condet digegerkan oleh suara yang mirip terompet. Suara bising itu terdengan dari langit dan dianggap mirip suara terompet akhir jaman, yaitu sangkakala.

Suara tersebut bergema dan berisik serta tidak jelas darimana asalnya. Fenomena ini terjadi sekitar pukul 06.00-07.00 pagi. Suaranya pun aneh, kadang terdengar kencang, kadang menjadi pelan. Beberapa orang menduga suara tersebut adalah suara pesawat yang hendak mendarat, namun berbeda.

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Jamaludin, suara tersebut bukanlah suara dari alam, suara dunia lain seperti alien, apalagi uara terompet sangkakala. Suara seperti itu terkadang muncul karena peralatan tertentu.

"Itu paling suara lokal kalau terdengar seperti suara terompet. Itu biasanya sumbernya dari sekitar situ yang tidak diketahui," kata Thomas melansir Detik.

Baca juga: Penjelasan Gerhana Bulan dan Strawberry Full Moon Malam Ini!

Bisa juga suara tersebut berasal karena hembusan angin yang berinteraksi atau bersinggungan dengan peralatan lain, bukan suara alam seperti yang disimpulkan banyak pakar selama ini.

Fenomena suara ini juga pernah diulas di Dreamersradio.com, di mana suara seperti itu muncul di beberapa belahan dunia lain seperti Kanada, Amerika, juga Australia. Video fenomena suara gema mirip terompet ini juga sempat menghebohkan masyarakat dunia pada Mei lalu.

Berita terkait:
Suara Terompet Raksasa Terdengar Di Langit Berbagai Belahan Dunia!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)