SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebohkan Warga, Suara Mirip Terompet Sangkakala Juga Terdengar Di Langit Jakarta

Jumat, 11 September 2015 23:00 by reinasoebisono | 14574 hits
Hebohkan Warga, Suara Mirip Terompet Sangkakala Juga Terdengar Di Langit Jakarta
Image source: Jurnal Inte

DREAMERSRADIO.COM - Jumat pagi (11/09), wilayah Jakarta Timur tepatnya di daerah Condet digegerkan oleh suara yang mirip terompet. Suara bising itu terdengan dari langit dan dianggap mirip suara terompet akhir jaman, yaitu sangkakala.

Suara tersebut bergema dan berisik serta tidak jelas darimana asalnya. Fenomena ini terjadi sekitar pukul 06.00-07.00 pagi. Suaranya pun aneh, kadang terdengar kencang, kadang menjadi pelan. Beberapa orang menduga suara tersebut adalah suara pesawat yang hendak mendarat, namun berbeda.

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Jamaludin, suara tersebut bukanlah suara dari alam, suara dunia lain seperti alien, apalagi uara terompet sangkakala. Suara seperti itu terkadang muncul karena peralatan tertentu.

"Itu paling suara lokal kalau terdengar seperti suara terompet. Itu biasanya sumbernya dari sekitar situ yang tidak diketahui," kata Thomas melansir Detik.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi yang Disiapkan Pemrov DKI Jakarta untuk Saksikan Fenomena Supermoon

Bisa juga suara tersebut berasal karena hembusan angin yang berinteraksi atau bersinggungan dengan peralatan lain, bukan suara alam seperti yang disimpulkan banyak pakar selama ini.

Fenomena suara ini juga pernah diulas di Dreamersradio.com, di mana suara seperti itu muncul di beberapa belahan dunia lain seperti Kanada, Amerika, juga Australia. Video fenomena suara gema mirip terompet ini juga sempat menghebohkan masyarakat dunia pada Mei lalu.

Berita terkait:
Suara Terompet Raksasa Terdengar Di Langit Berbagai Belahan Dunia!

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)