SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Ancam Rumah Sakit yang Menolak Pasien Peserta BPJS

Jumat, 11 September 2015 09:00 by reinasoebisono | 1980 hits
Gubernur Ahok Ancam Rumah Sakit yang Menolak Pasien Peserta BPJS
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok memberi peringatan keras terhadap sejumlah rumah sakit swasta di Ibukota. Peringatan itu diberikan bagi mereka (rumah sakit swasta) yang menolak menerima pasien pemilik kartu BPJS.

"Rumah sakit swasta kecil di Jakarta enggak mau ikut BPJS, selesai mereka," ujar Ahok dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan layanan kemoterapi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (10/9).

Ahok menilai keberadaan rumah sakit swasta kecil sangat dibutuhkan masyarakat kalangan ekonomi kebawah. Disamping itu, pelayanan yang diberikan oleh RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) yang notabenenya dimiliki oleh Pemprov setempat nyatanya masih jauh dari baik.

Mantan Bupati Belitung ini pun membandingkan perilaku kalangan masyarakat atas dengan bawah saat jatuh sakit.

Baca juga: Ormas Luapkan Emosi Saat Anies Baswedan Tunda Agenda Pertemuan

"Kita bisa bayangkan orang yang kaya saja kalau dapat pelayanan rumah sakit mengecewakan langsung lari ke Singapura. Kalau buat orang tidak mampu kesal sama pelayanan kita (RSUD), enggak bisa dia ke Singapura. Apa yang dia lakukan paling ngedumel," tegasnya.

Untuk itu, Ahok memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Pemrov DKI Jakarta Kusmedi untuk mempercepat peningkatan pelayanan di sejumlah RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) DKI Jakarta. Nantinya, Ahok meyakini, RSUD mampu bersaing dengan rumah sakit swasta, karena ada beberapa RS yang tidak melayani pasien pemilik kartu BPJS.

"Ini target kita. Percaya sama saya," pungkas Ahok.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)