SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Ancam Rumah Sakit yang Menolak Pasien Peserta BPJS

Jumat, 11 September 2015 09:00 by reinasoebisono | 1997 hits
Gubernur Ahok Ancam Rumah Sakit yang Menolak Pasien Peserta BPJS
Image source: Merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau akrab disapa Ahok memberi peringatan keras terhadap sejumlah rumah sakit swasta di Ibukota. Peringatan itu diberikan bagi mereka (rumah sakit swasta) yang menolak menerima pasien pemilik kartu BPJS.

"Rumah sakit swasta kecil di Jakarta enggak mau ikut BPJS, selesai mereka," ujar Ahok dalam sambutannya saat meresmikan pembukaan layanan kemoterapi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (10/9).

Ahok menilai keberadaan rumah sakit swasta kecil sangat dibutuhkan masyarakat kalangan ekonomi kebawah. Disamping itu, pelayanan yang diberikan oleh RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) yang notabenenya dimiliki oleh Pemprov setempat nyatanya masih jauh dari baik.

Mantan Bupati Belitung ini pun membandingkan perilaku kalangan masyarakat atas dengan bawah saat jatuh sakit.

Baca juga: Pantau Hingga Dini Hari, Gubernur Anies Sebut Puncak Banjir Kiriman Sudah Lewat

"Kita bisa bayangkan orang yang kaya saja kalau dapat pelayanan rumah sakit mengecewakan langsung lari ke Singapura. Kalau buat orang tidak mampu kesal sama pelayanan kita (RSUD), enggak bisa dia ke Singapura. Apa yang dia lakukan paling ngedumel," tegasnya.

Untuk itu, Ahok memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Pemrov DKI Jakarta Kusmedi untuk mempercepat peningkatan pelayanan di sejumlah RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) DKI Jakarta. Nantinya, Ahok meyakini, RSUD mampu bersaing dengan rumah sakit swasta, karena ada beberapa RS yang tidak melayani pasien pemilik kartu BPJS.

"Ini target kita. Percaya sama saya," pungkas Ahok.

Source:
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)