home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditembak 14 Kali, Dua Jurnalis Ini Terbunuh Saat Melakukan Live Interview

Kamis, 27 Agustus 2015 13:06 by reinasoebisono | 16891 hits
Ditembak 14 Kali, Dua Jurnalis Ini Terbunuh Saat Melakukan Live Interview
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Media digegerkan oleh berita ditembaknya dua jurnalis asal Virginia, Alison Parker (reporter) dan Adam Ward (juru kamera). Sadisnya, kedua awak media ini ditembak secara brutal saat sedang melakukan live interview.

Stasiun TV WDBJ sedang melakukan liputan secara langsung pada pukul 06.45 pagi waktu setempat saat seorang pria secara tiba-tiba menembak Parker dan Ward, sedangkan sang narasumber wanita selamat.


Adegan penembakan dari kamera Flanagan (Daily Mail)

Saat terjadinya penembakan dari perspektif kamera WDBJ TV (Daily Mail)

Pelaku diketahui bernama Vester Lee Flanagan alias Bryce Williams (41) yang dilaporkan adalah mantan jurnalis dari stasiun TV yang sama. Setelah melakukan penembakan, Flanagan menembak dirinya di dalam mobil saat dikepung polisi. Namun ia meninggal ketika mendapat perawatan di rumah sakit.

Sebuah video terlihat dari kamera WDBJ TV sedang mewawancarai seorang narasumber tiba-tiba terdengar tembakan keras yang membuat Alison Parker berteriak dan berlari. Kamera pun terjatuh namun sempat merekam sekilas wajah pelaku.


Sosok Flanagan saat menembak yang terekam kamera TV dan saat ia menjadi reporter WDBJ TV (Daily Mail)

Parahnya, ternyata Flanagan sempat mengunggah video penembakan yang direkam sendiri olehnya ke akun Facebook dirinya. Ia juga sempat mem-posting status di Twitter setelah penembakan terjadi.

Baca juga: Jurnalis Indonesia Buta Permanen Setelah Ditembak Peluru Karet Oleh Polisi Hongkong

Sayangnya video penembakan baik yang terekam oleh kamera TV maupun yang direkam oleh pelaku telah di-block dan tidak boleh ditayangkan dengan alasan etika. Akun Twitter dan Facebook Flanagan pun telah di-suspend dan tidak dapat di akses. Namun beberapa footage foto sempat diambil oleh beberapa orang.


Postingan Twitter Flanagan alias Bryce Williams (Daily Mail)

Motif penembakan diketahui karena Flanagan menaruh dendam pada stasiun TV dan Parker serta Ward karena dianggap rasis sebagai media. Ia merasa terhina dengan perlakuan rasis yang diterimanya karena ia berkulit hitam.

Kedua jurnalis yang tewas tersebut diketahui sama-sama akan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan masing-masing. Kekasih Alison Parker menge-tweet kesedihannya di Twitter, sedangkan Adam Ward diketahui telah bertunangan dengan produser stasiun TV.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)