SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditembak 14 Kali, Dua Jurnalis Ini Terbunuh Saat Melakukan Live Interview

Kamis, 27 Agustus 2015 13:06 by reinasoebisono | 16675 hits
Ditembak 14 Kali, Dua Jurnalis Ini Terbunuh Saat Melakukan Live Interview
Image source: Daily Mail

DREAMERSRADIO.COM - Media digegerkan oleh berita ditembaknya dua jurnalis asal Virginia, Alison Parker (reporter) dan Adam Ward (juru kamera). Sadisnya, kedua awak media ini ditembak secara brutal saat sedang melakukan live interview.

Stasiun TV WDBJ sedang melakukan liputan secara langsung pada pukul 06.45 pagi waktu setempat saat seorang pria secara tiba-tiba menembak Parker dan Ward, sedangkan sang narasumber wanita selamat.


Adegan penembakan dari kamera Flanagan (Daily Mail)

Saat terjadinya penembakan dari perspektif kamera WDBJ TV (Daily Mail)

Pelaku diketahui bernama Vester Lee Flanagan alias Bryce Williams (41) yang dilaporkan adalah mantan jurnalis dari stasiun TV yang sama. Setelah melakukan penembakan, Flanagan menembak dirinya di dalam mobil saat dikepung polisi. Namun ia meninggal ketika mendapat perawatan di rumah sakit.

Sebuah video terlihat dari kamera WDBJ TV sedang mewawancarai seorang narasumber tiba-tiba terdengar tembakan keras yang membuat Alison Parker berteriak dan berlari. Kamera pun terjatuh namun sempat merekam sekilas wajah pelaku.


Sosok Flanagan saat menembak yang terekam kamera TV dan saat ia menjadi reporter WDBJ TV (Daily Mail)

Parahnya, ternyata Flanagan sempat mengunggah video penembakan yang direkam sendiri olehnya ke akun Facebook dirinya. Ia juga sempat mem-posting status di Twitter setelah penembakan terjadi.

Baca juga: Kisah Karier Bondan Winarno, dari Ungkap Skandal Hingga Penulis Kuliner Nusantara

Sayangnya video penembakan baik yang terekam oleh kamera TV maupun yang direkam oleh pelaku telah di-block dan tidak boleh ditayangkan dengan alasan etika. Akun Twitter dan Facebook Flanagan pun telah di-suspend dan tidak dapat di akses. Namun beberapa footage foto sempat diambil oleh beberapa orang.


Postingan Twitter Flanagan alias Bryce Williams (Daily Mail)

Motif penembakan diketahui karena Flanagan menaruh dendam pada stasiun TV dan Parker serta Ward karena dianggap rasis sebagai media. Ia merasa terhina dengan perlakuan rasis yang diterimanya karena ia berkulit hitam.

Kedua jurnalis yang tewas tersebut diketahui sama-sama akan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius dengan pasangan masing-masing. Kekasih Alison Parker menge-tweet kesedihannya di Twitter, sedangkan Adam Ward diketahui telah bertunangan dengan produser stasiun TV.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)