SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?

Jumat, 21 Agustus 2015 11:00 by zia92 | 21648 hits
Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?
Image source: my.whirlwin

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya gelombang panas yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai negara seperti India, Pakistan, Jepang, Mesir, dan negara-negara di barat telah menyebabkan ratusan korban berjatuhan. Para ilmuwan Amerika Serikat pun mengatakan Juli 2015 adalah bulan terpanas di bumi sejak pencataan cuaca dilakukan.

Suhu panas yang naik tajam di banyak tempat ini terjadi tak hanya di daratan, tapi di permukaan laut juga. Sehingga tak heran jika banyak negara yang mengalami gelombang panas dalam waktu yang cukup panjang.

Mengutip BBC, para ilmuwan di lembaga AS yang mengkaji kondisi atmosfir dan laut, NOAA, memperkirakan besar kemungkinan 2015 akan menjadi tahun terpanas sejak 1880, ketika pertama kali pencatatan cuaca mulai dilakukan. Dan bisa mengalahkan rekor tahun terpanas tahun lalu.

Baca juga: Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas

"Dunia makin panas ... itu jelas terlihat di data kami. Sudah hampir pasti 2015 akan menjadi tahun terpanas, saatnya sekarang untuk memikirkan apa dampak yang ditimbulkan? Apa pengaruhnya terhadap umat manusia," kata Jake Crouch, salat satu ilmuwan NOAA.

Para peneliti menyatakan data terbaru ini menguatkan bukti lanjutan tentang perubahan iklim, meskipun kenaikan suhu udara di beberapa tempat diakibatkan oleh pola cuaca El Nino, yang menghangatkan suhu Samudera Pasifik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)