home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?

Jumat, 21 Agustus 2015 11:00 by fzhchyn | 21855 hits
Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?
Image source: my.whirlwin

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya gelombang panas yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai negara seperti India, Pakistan, Jepang, Mesir, dan negara-negara di barat telah menyebabkan ratusan korban berjatuhan. Para ilmuwan Amerika Serikat pun mengatakan Juli 2015 adalah bulan terpanas di bumi sejak pencataan cuaca dilakukan.

Suhu panas yang naik tajam di banyak tempat ini terjadi tak hanya di daratan, tapi di permukaan laut juga. Sehingga tak heran jika banyak negara yang mengalami gelombang panas dalam waktu yang cukup panjang.

Mengutip BBC, para ilmuwan di lembaga AS yang mengkaji kondisi atmosfir dan laut, NOAA, memperkirakan besar kemungkinan 2015 akan menjadi tahun terpanas sejak 1880, ketika pertama kali pencatatan cuaca mulai dilakukan. Dan bisa mengalahkan rekor tahun terpanas tahun lalu.

Baca juga: Sampai Kapan Cuaca Panas Terik 39 Derajat Melanda Wilayah Indonesia?

"Dunia makin panas ... itu jelas terlihat di data kami. Sudah hampir pasti 2015 akan menjadi tahun terpanas, saatnya sekarang untuk memikirkan apa dampak yang ditimbulkan? Apa pengaruhnya terhadap umat manusia," kata Jake Crouch, salat satu ilmuwan NOAA.

Para peneliti menyatakan data terbaru ini menguatkan bukti lanjutan tentang perubahan iklim, meskipun kenaikan suhu udara di beberapa tempat diakibatkan oleh pola cuaca El Nino, yang menghangatkan suhu Samudera Pasifik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)