SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?

Jumat, 21 Agustus 2015 11:00 by zia92 | 21680 hits
Banyak Bencana Gelombang Panas, 2015 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Sejarah?
Image source: my.whirlwin

DREAMERSRADIO.COM - Banyaknya gelombang panas yang terjadi akhir-akhir ini di berbagai negara seperti India, Pakistan, Jepang, Mesir, dan negara-negara di barat telah menyebabkan ratusan korban berjatuhan. Para ilmuwan Amerika Serikat pun mengatakan Juli 2015 adalah bulan terpanas di bumi sejak pencataan cuaca dilakukan.

Suhu panas yang naik tajam di banyak tempat ini terjadi tak hanya di daratan, tapi di permukaan laut juga. Sehingga tak heran jika banyak negara yang mengalami gelombang panas dalam waktu yang cukup panjang.

Mengutip BBC, para ilmuwan di lembaga AS yang mengkaji kondisi atmosfir dan laut, NOAA, memperkirakan besar kemungkinan 2015 akan menjadi tahun terpanas sejak 1880, ketika pertama kali pencatatan cuaca mulai dilakukan. Dan bisa mengalahkan rekor tahun terpanas tahun lalu.

Baca juga: Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas

"Dunia makin panas ... itu jelas terlihat di data kami. Sudah hampir pasti 2015 akan menjadi tahun terpanas, saatnya sekarang untuk memikirkan apa dampak yang ditimbulkan? Apa pengaruhnya terhadap umat manusia," kata Jake Crouch, salat satu ilmuwan NOAA.

Para peneliti menyatakan data terbaru ini menguatkan bukti lanjutan tentang perubahan iklim, meskipun kenaikan suhu udara di beberapa tempat diakibatkan oleh pola cuaca El Nino, yang menghangatkan suhu Samudera Pasifik.

(fzh)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)