SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman Australia Puji Toleransi Beragama di Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2015 12:11 by ningcil | 6424 hits
Kunjungi Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman Australia Puji Toleransi Beragama di Indonesia
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Keharmonisan antar umat beragama di Indonesia kembali menarik perhatian pemerintah luar negeri. Salah satunya adalah Menteri Kehakiman Australia Michael Keenan.

Rabu (19/08), Keenan yang didampingi oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson pun datang mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta Pusat.

Di Masjid Istiqlal, Menteri Kehakiman ini disambut oleh Wakil Kepala Pengurus dan Pengawas Masjid Istiqlal, Mubarok. Disana, Keenan diajari bagaimana memukul bedug dan melihat-lihat isi gedung tempat ibadah umat Muslim tersebut.

Keenan pun mengatakan kepuasannya karena disambut dengan baik oleh pihak pengurus Masjid. “Saya senang melihat-lihat Masjid Istiqlal ini. Di sini, saya juga diterima dengan baik oleh Pak Mubarok,” ujarnya.

Sang menteri juga menyatakan bahwa dirinya senang melihat toleransi beragama di Indonesia, “Saya dengar toleransi agama di Indonesia cukup tinggi. Dan saya senang melihatnya langsung.” Tak heran, sebab Masjid Istiqlal sendiri bersebrangan langsung dengan Gereja Katolik Kathedral.

Kunjungan Michael Keenan di Masjid Istiqlal ini berlangsung selama 30 menit, dilanjutkan dengan pertemuan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara.

Michael Keenan dijadwalkan akan melakukan kunjungan selama dua hari di Indonesia. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda Menlu RI Retno Marsudi dan Menlu Australia Julie Bishop, dimana setiap bulan selama tahun 2015 akan ada para menteri Australia yang akan berkunjung ke Indonesia secara bergantian.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)