home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Reshuffle: Tujuh Menteri Dipanggil, Jadwal Jokowi Tidak Menentu

Rabu, 12 Agustus 2015 11:00 by reinasoebisono | 1318 hits
Isu Reshuffle: Tujuh Menteri Dipanggil, Jadwal Jokowi Tidak Menentu
Image source: CNN
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Isu perombakan kabinet atau reshuffle yang berhembus selama ini sepertinya akan segera terjadi. Presiden Jokowi dilaporkan akan mengumumkannya siang ini (12/08). Sebelumnyapada malam tadi, sejumlah menteri dipanggil ke Istana untuk menghadap Presiden.

Para menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Ketujuh menteri di atas adalah pejabat yang selama ini santer dikabarkan akan di-reshuffle. Presiden juga sempat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla untuk membicarakan beberapa masalah, salah satunya adalah rencana reshuffle ini.

Dikarenakan rencana reshuffle ini, jadwal Jokowi terkena imbasnya dengan selalu berubah dan tidak tepat waktu. Setelah banyaknya penundaan acara dengan pers kemarin, Jokowi juga banyak mengadakan acara internal. Begitu pula dengan jadwal hari ini.

Baca juga: 'Sentilan' Presiden Jokowi Soal 'Yang Baru', Pertanda Reshuffle Makin Dekat?

Namun pertemuan Jokowi dengan sejumlah menteri kemarin malam tidak dikonfirmasi membahas reshuffle. Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengatakan pertemuan dengan Presiden terbatas hanya masalah daging sapi impor.

Keputusan perombakan kabinet ini masih belum pasti seperti yang pernah terjadi. Namun banyak pihak yang telah memperkirakan siapa yang akan diganti, melihat kinerja kementerian yang telah berjalan hampir 10 bulan ini.

(rei)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)