SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Reshuffle: Tujuh Menteri Dipanggil, Jadwal Jokowi Tidak Menentu

Rabu, 12 Agustus 2015 11:00 by reinasoebisono | 1237 hits
Isu Reshuffle: Tujuh Menteri Dipanggil, Jadwal Jokowi Tidak Menentu
Image source: CNN
 
 

DREAMERSRADIO.COM - Isu perombakan kabinet atau reshuffle yang berhembus selama ini sepertinya akan segera terjadi. Presiden Jokowi dilaporkan akan mengumumkannya siang ini (12/08). Sebelumnyapada malam tadi, sejumlah menteri dipanggil ke Istana untuk menghadap Presiden.

Para menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Ketujuh menteri di atas adalah pejabat yang selama ini santer dikabarkan akan di-reshuffle. Presiden juga sempat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla untuk membicarakan beberapa masalah, salah satunya adalah rencana reshuffle ini.

Dikarenakan rencana reshuffle ini, jadwal Jokowi terkena imbasnya dengan selalu berubah dan tidak tepat waktu. Setelah banyaknya penundaan acara dengan pers kemarin, Jokowi juga banyak mengadakan acara internal. Begitu pula dengan jadwal hari ini.

Baca juga: Ini Dia Empat Pejabat Baru yang Dilantik Jokowi di Reshuffle Kabinet Jilid Tiga

Namun pertemuan Jokowi dengan sejumlah menteri kemarin malam tidak dikonfirmasi membahas reshuffle. Menteri Perdagangan Rahmat Gobel mengatakan pertemuan dengan Presiden terbatas hanya masalah daging sapi impor.

Keputusan perombakan kabinet ini masih belum pasti seperti yang pernah terjadi. Namun banyak pihak yang telah memperkirakan siapa yang akan diganti, melihat kinerja kementerian yang telah berjalan hampir 10 bulan ini.

(rei)

 

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)