SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga

Selasa, 28 Juli 2015 11:44 by reinasoebisono | 1085 hits
Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Mamberamo Raya Papua dilanda gempa cukup besar dengan kekuatan 7.2 skala richter dan sempat menimbulkan kepanikan warga di Burmeso. Walaupun tergolong besar, pusat gempa terjadi di tengah hutan belantara yang cukup jauh dari pemukiman padat.

Namun getaran gempa cukup kuat dirasakan dan warga panik berhamburan keluar rumah. Namun gempa yang terjadi pada Selasa (28/07) pagi ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Menurut Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua BPBD Didi Agus Prihatno, pasien-pasien yang dirawat di rumah sakit sempat dibawa keluar gedung karena panik.

“Gempa dirasakan sebentar sekitar 4 detik, tetapi membuat masyarakat panik,” jelas Didi mengutip BBC.

Baca juga: Detik-detik Kepanikan Gempa Langka Terbesar Guncang Korea Selatan

BMKG merilis gempa tersebut berkekuatan 7.2 SR dengan pusat gempa berjarak 75 km di tenggara Mamberamo Raya, Papua dan berada di kedalaman 49 km dan tidak berpotensi tsunami.

Walau pernah terjadi gempa serupa di daerah tersebut, BNPB mengatakan bahwa bencana di wilayah Timur Indonesia terbatas mitigasinya. Berbeda jika dibandingkan dengan wilayah Barat Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)