SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga

Selasa, 28 Juli 2015 11:44 by reinasoebisono | 1127 hits
Gempa 7,2 SR Guncang Tengah Hutan Papua Timbulkan Kepanikan Warga
Image source: BBC

DREAMERSRADIO.COM - Mamberamo Raya Papua dilanda gempa cukup besar dengan kekuatan 7.2 skala richter dan sempat menimbulkan kepanikan warga di Burmeso. Walaupun tergolong besar, pusat gempa terjadi di tengah hutan belantara yang cukup jauh dari pemukiman padat.

Namun getaran gempa cukup kuat dirasakan dan warga panik berhamburan keluar rumah. Namun gempa yang terjadi pada Selasa (28/07) pagi ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan.

Menurut Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua BPBD Didi Agus Prihatno, pasien-pasien yang dirawat di rumah sakit sempat dibawa keluar gedung karena panik.

“Gempa dirasakan sebentar sekitar 4 detik, tetapi membuat masyarakat panik,” jelas Didi mengutip BBC.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

BMKG merilis gempa tersebut berkekuatan 7.2 SR dengan pusat gempa berjarak 75 km di tenggara Mamberamo Raya, Papua dan berada di kedalaman 49 km dan tidak berpotensi tsunami.

Walau pernah terjadi gempa serupa di daerah tersebut, BNPB mengatakan bahwa bencana di wilayah Timur Indonesia terbatas mitigasinya. Berbeda jika dibandingkan dengan wilayah Barat Indonesia.

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)