SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya Korea Selatan Undang Korea Utara untuk Bicara Keamanan

Minggu, 19 Juli 2015 15:59 by Dits | 1691 hits
Pertama Kalinya Korea Selatan Undang Korea Utara untuk Bicara Keamanan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara memang belum membaik, keduanya kerap kali adu senjata. Namun, untuk pertama kalinya Korea Selatan meminta Korea Utara menghadiri pertemuan tingkat tinggi keamanan global di Seoul, September mendatang.

Seoul Defence Dialogue (SDD) mengatakan undangan disampaikan lewat pintu perbatasan kedua negara di Panmunjom.

Pertemuan tiga hari akan dihadiri perwakilan 33 negara, dan dijadwalkan berlangsung di sebuah hotel di Korea Selatan sejak 9 September 2015.

"Sejak SDD dibentuk tahun 2012, ini kali pertama Seoul mengundang Korea Utara," ujar seorang pejabat seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Jika Pyongyang menerima undangan itu, akan ada kesempatan mempertemukan negara yang terlibat dalam perundingan denuklirisasi Korea Utara, yaitu AS, Tiongkok, Rusia, dan Jepang.

Kehadiran Korea Utara akan sangat penting, karena membuka kemungkinan menteri pertahanan Korea Selatan mengadakan pembicaraan bilateral.

Dua Korea terlibat perang tahun 1950-1953. Namun perang dihentikan oleh perjanjian gencatan senjata, bukan perjanjian perdamaian. Secara teknis, dua Korea masih dalam keadaan perang. 

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)