SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kalinya Korea Selatan Undang Korea Utara untuk Bicara Keamanan

Minggu, 19 Juli 2015 15:59 by Dits | 1644 hits
Pertama Kalinya Korea Selatan Undang Korea Utara untuk Bicara Keamanan
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara memang belum membaik, keduanya kerap kali adu senjata. Namun, untuk pertama kalinya Korea Selatan meminta Korea Utara menghadiri pertemuan tingkat tinggi keamanan global di Seoul, September mendatang.

Seoul Defence Dialogue (SDD) mengatakan undangan disampaikan lewat pintu perbatasan kedua negara di Panmunjom.

Pertemuan tiga hari akan dihadiri perwakilan 33 negara, dan dijadwalkan berlangsung di sebuah hotel di Korea Selatan sejak 9 September 2015.

"Sejak SDD dibentuk tahun 2012, ini kali pertama Seoul mengundang Korea Utara," ujar seorang pejabat seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Jika Pyongyang menerima undangan itu, akan ada kesempatan mempertemukan negara yang terlibat dalam perundingan denuklirisasi Korea Utara, yaitu AS, Tiongkok, Rusia, dan Jepang.

Kehadiran Korea Utara akan sangat penting, karena membuka kemungkinan menteri pertahanan Korea Selatan mengadakan pembicaraan bilateral.

Dua Korea terlibat perang tahun 1950-1953. Namun perang dihentikan oleh perjanjian gencatan senjata, bukan perjanjian perdamaian. Secara teknis, dua Korea masih dalam keadaan perang. 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)