SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Diakui Pernikahannya, Pasangan Gay Ini Tuntut Pemerintah Korsel

Senin, 13 Juli 2015 19:31 by zia92 | 3979 hits
Tak Diakui Pernikahannya, Pasangan Gay Ini Tuntut Pemerintah Korsel
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Sutradara film Kim Jo Kwang Soo dan pasangannya Kim Seung Hwan menggugat pihak pemerintah karena menolak untuk mengakui pernikahan mereka. Hal itu mereka lakukan sebagai upaya untuk memperoleh status hukum pernikahan di Korea Selatan.

Didukung oleh putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat, Kim Jo Kwang Soo yang juga merupakan juru kampanye hak-hak gay Korea Selatan menggugat pemerintah karena menolak untuk mengakui pernikahan sesama jenisnya pada tahun 2013 silam, seperti dilansir Telegraph.

Di Korea Selatan yang konservatif mengenai hal-hal semacam ini, Kim Jo Kwang Soo yang dianggap terbuka mengenai statusnya berusaha untuk memperjuangkan legitimasi mereka ke pengadilan distrik di Seoul Barat pada Senin (6/7) lalu.

Pasangan ini mengadakan upacara pernikahan outdoor di Seoul pada bulan September 2013 lalu dan menyerahkan formulir pendaftaran pernikahan mereka kepada otoritas lokal, yang sayangnya harus menerima penolakan.

Baca juga: Ricky Martin Akan Gelar Pernikahan Megah dengan Tunangan Prianya

Meski homoseksual tidak ilegal di Korea Selatan, namun pernikahan sesama jenis tidak diakui di negara tersebut. Gay dan transgender sebagian besar hidup di bawah radar di negara yang masih sangat konservatif tentang masalah identitas seksual dan di mana homoseksual dianggap sebagai fenomena asing.

“Saya harap dengan usaha ini kita dapat mengungkap prinsip konstitusional ini,” kata Kim dan menambahkan bahwa dirinya telah memohon ke pengadilan untuk “mengakui pernikahan kami sebelum saya mati.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)