SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Diakui Pernikahannya, Pasangan Gay Ini Tuntut Pemerintah Korsel

Senin, 13 Juli 2015 19:31 by zia92 | 4094 hits
Tak Diakui Pernikahannya, Pasangan Gay Ini Tuntut Pemerintah Korsel
Image source: telegraph.c

DREAMERSRADIO.COM - Sutradara film Kim Jo Kwang Soo dan pasangannya Kim Seung Hwan menggugat pihak pemerintah karena menolak untuk mengakui pernikahan mereka. Hal itu mereka lakukan sebagai upaya untuk memperoleh status hukum pernikahan di Korea Selatan.

Didukung oleh putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat, Kim Jo Kwang Soo yang juga merupakan juru kampanye hak-hak gay Korea Selatan menggugat pemerintah karena menolak untuk mengakui pernikahan sesama jenisnya pada tahun 2013 silam, seperti dilansir Telegraph.

Di Korea Selatan yang konservatif mengenai hal-hal semacam ini, Kim Jo Kwang Soo yang dianggap terbuka mengenai statusnya berusaha untuk memperjuangkan legitimasi mereka ke pengadilan distrik di Seoul Barat pada Senin (6/7) lalu.

Pasangan ini mengadakan upacara pernikahan outdoor di Seoul pada bulan September 2013 lalu dan menyerahkan formulir pendaftaran pernikahan mereka kepada otoritas lokal, yang sayangnya harus menerima penolakan.

Baca juga: Ricky Martin Akan Gelar Pernikahan Megah dengan Tunangan Prianya

Meski homoseksual tidak ilegal di Korea Selatan, namun pernikahan sesama jenis tidak diakui di negara tersebut. Gay dan transgender sebagian besar hidup di bawah radar di negara yang masih sangat konservatif tentang masalah identitas seksual dan di mana homoseksual dianggap sebagai fenomena asing.

“Saya harap dengan usaha ini kita dapat mengungkap prinsip konstitusional ini,” kata Kim dan menambahkan bahwa dirinya telah memohon ke pengadilan untuk “mengakui pernikahan kami sebelum saya mati.”

(fzh)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)