SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekaman Pidato Kaisar Saat Jepang Menyerah di Perang Dunia II Dirilis

Jumat, 10 Juli 2015 07:45 by ningcil | 2636 hits
Rekaman Pidato Kaisar Saat Jepang Menyerah di Perang Dunia II Dirilis
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Badan Rumah Tangga Kekaisaran berencana merilis kali pertama rekaman asli pidato bersejarah Kaisar Hirohito saat menyatakan Jepang menyerah dalam Perang Dunia II.

Japan Times memberitakan cakram rekaman asli, serta versi digital remaster pidato itu, akan diperdengarkan kepada publik bertepatan dengan peringatan 70 tahun berakhirnya perang.

Kaisar Hirohito, dikenal pula sebagai Kaisar Showa, menyampaikan pidato pada 14 Agustus 1945 di istana tempat nenek moyangnya bertahta. Pidato itu disiarkan radio hari berikutnya.

Baca juga: Bom Perang Dunia II Ditemukan, 16.000 Warga Dievakuasi

Lima rekaman pidato itu tersimpan dalam arsip keluarga kekaisaran. Badan Rumah Tangga Kekaisaran juga mempertimbangkan menampilkan foto dari bunker perlindungan di kediaman Kaisar Hirohito.

Di bunker itu kali pertama pada 14 Agustus terjadi pertemuan antara kaisar dengan pemerintah Jepang, untuk mengakhiri perang. Pada pertemuan itu kaisar mengambil inisiatif mengumumkan kekalahan Jepang, dan pada saat sama sejumlah jenderal tidak dapat menerima.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)