SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?

Selasa, 30 Juni 2015 12:31 by reinasoebisono | 2041 hits
Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?
CNN

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi yang terjadi akhir minggu lalu di 3 negara masih menyimpan misteri. Pemenggalan di Perancis sedang diselidiki antara terduga militan yang berusaha meledakkan sebuah pabrik gas yang juga memenggal bosnya sendiri, dengan kelompok teroris Suriah.

Seorang pria berusia 35 tahun, Yassin Salhi mengaku telah memenggal kepala bos pabrik, Herve Comara di area parkir setelah terlibat percekcokan. Ia juga sempat berniat untuk meledakkan pabrik di Saint Quentin-Fallavier tersebut.

Pada Jumat, polisi menemukan tubuh korban 54 tahun dan kepala terpenggal yang dituliskan aksara Arab di pabrik gas milik perusahaan Air Products asal Amerika Serikat. Tidak ada korban lainnya dalam insiden mengerikan itu, melansir laman CNN.


Polisi menyelidiki lokasi kejadian pemenggalan (Independent.co.uk)

Polisi juga menemukan bahwa Salhi sempat mengirimkan foto selfie-nya dengan kepala yang dipenggalnya ke sebuah nomor telepo di Kanada. Reuters mengatakan bahwa telepon tersebut milik warga negara Perancis bernama Sebastien-Younes yang sejak tahun lalu berada di Suriah.

Baca juga: Begini Pengakuan Kronologi Pelaku Mutilasi dan Pembakaran Istri: Kalap Pak

Younes terakhir terlihat di Raqqa, ibu kota kekhalifahan yang menjadi basis ISIS. Walaupun belum dikonfirmasi keterlibatan ISIS secara langsung dalam peristiwa ini, pelaku Salhi disebut berhubungan dengan Islam garis keras selama lebih dari 1 dekade.

Salhi telah ditangkap dan dibawa ke tempat kejadian serta rumahnya oleh polisi bersenjata berat untuk melakukan pencarian lebih lanjut. Pemerintah Kanada juga berjanji akan membantu pencarian jaringan radikal di kasus ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)