SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?

Selasa, 30 Juni 2015 12:31 by reinasoebisono | 2098 hits
Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?
CNN

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi yang terjadi akhir minggu lalu di 3 negara masih menyimpan misteri. Pemenggalan di Perancis sedang diselidiki antara terduga militan yang berusaha meledakkan sebuah pabrik gas yang juga memenggal bosnya sendiri, dengan kelompok teroris Suriah.

Seorang pria berusia 35 tahun, Yassin Salhi mengaku telah memenggal kepala bos pabrik, Herve Comara di area parkir setelah terlibat percekcokan. Ia juga sempat berniat untuk meledakkan pabrik di Saint Quentin-Fallavier tersebut.

Pada Jumat, polisi menemukan tubuh korban 54 tahun dan kepala terpenggal yang dituliskan aksara Arab di pabrik gas milik perusahaan Air Products asal Amerika Serikat. Tidak ada korban lainnya dalam insiden mengerikan itu, melansir laman CNN.


Polisi menyelidiki lokasi kejadian pemenggalan (Independent.co.uk)

Polisi juga menemukan bahwa Salhi sempat mengirimkan foto selfie-nya dengan kepala yang dipenggalnya ke sebuah nomor telepo di Kanada. Reuters mengatakan bahwa telepon tersebut milik warga negara Perancis bernama Sebastien-Younes yang sejak tahun lalu berada di Suriah.

Baca juga: Cerita Karyawan yang 'Ngeri' Diminta Turunkan Mayat Wanita yang Dibunuh Pasca Foto Pre-Wedding

Younes terakhir terlihat di Raqqa, ibu kota kekhalifahan yang menjadi basis ISIS. Walaupun belum dikonfirmasi keterlibatan ISIS secara langsung dalam peristiwa ini, pelaku Salhi disebut berhubungan dengan Islam garis keras selama lebih dari 1 dekade.

Salhi telah ditangkap dan dibawa ke tempat kejadian serta rumahnya oleh polisi bersenjata berat untuk melakukan pencarian lebih lanjut. Pemerintah Kanada juga berjanji akan membantu pencarian jaringan radikal di kasus ini.

(rei)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)