home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?

Selasa, 30 Juni 2015 12:31 by reinasoebisono | 2173 hits
Setelah Memenggal Bos Perancis, Pelaku Ini Sempat Kirim Foto Selfie Ke ISIS?
CNN

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi yang terjadi akhir minggu lalu di 3 negara masih menyimpan misteri. Pemenggalan di Perancis sedang diselidiki antara terduga militan yang berusaha meledakkan sebuah pabrik gas yang juga memenggal bosnya sendiri, dengan kelompok teroris Suriah.

Seorang pria berusia 35 tahun, Yassin Salhi mengaku telah memenggal kepala bos pabrik, Herve Comara di area parkir setelah terlibat percekcokan. Ia juga sempat berniat untuk meledakkan pabrik di Saint Quentin-Fallavier tersebut.

Pada Jumat, polisi menemukan tubuh korban 54 tahun dan kepala terpenggal yang dituliskan aksara Arab di pabrik gas milik perusahaan Air Products asal Amerika Serikat. Tidak ada korban lainnya dalam insiden mengerikan itu, melansir laman CNN.


Polisi menyelidiki lokasi kejadian pemenggalan (Independent.co.uk)

Polisi juga menemukan bahwa Salhi sempat mengirimkan foto selfie-nya dengan kepala yang dipenggalnya ke sebuah nomor telepo di Kanada. Reuters mengatakan bahwa telepon tersebut milik warga negara Perancis bernama Sebastien-Younes yang sejak tahun lalu berada di Suriah.

Baca juga: Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV

Younes terakhir terlihat di Raqqa, ibu kota kekhalifahan yang menjadi basis ISIS. Walaupun belum dikonfirmasi keterlibatan ISIS secara langsung dalam peristiwa ini, pelaku Salhi disebut berhubungan dengan Islam garis keras selama lebih dari 1 dekade.

Salhi telah ditangkap dan dibawa ke tempat kejadian serta rumahnya oleh polisi bersenjata berat untuk melakukan pencarian lebih lanjut. Pemerintah Kanada juga berjanji akan membantu pencarian jaringan radikal di kasus ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....
  • HOT !
    Nama Petra De Sutter sempat menjadi perbincangan, karena menjadi perdana menteri dan pejabat negara dengan tingkat tertinggi di Eropa pertama yang merupakan seorang transgender....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan, Moon Jae In ingin melakukan perjalanan pertama ke luar negeri mengunjungi Asia Tenggara, sejak wabah virus corona melanda dunia. Ada beberapa negara ASEAN yang masuk daftarnya termasuk Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)