SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Anti-Taksi Uber Melanda Paris Hancurkan Puluhan Mobil

Jumat, 26 Juni 2015 16:00 by reinasoebisono | 1612 hits
Demo Anti-Taksi Uber Melanda Paris Hancurkan Puluhan Mobil
inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Paris melarang beroperasinya taksi plat hitam UberPop, setelah 2.800 pengemudi taksi melakukan unjuk rasa di Paris, Kamis (25/6/2015). Reuters melaporkan, sejumlah sopir taksi memblokade jalur menuju bandara dan memaksa penumpang Uber berjalan kaki.

Banyak di antaranya menjungkirkan mobil-mobil Uber, sehingga pasukan anti huru-hara diterjunkan. Tiga pengemudi taksi ditangkap. Courtney Love, musikus AS sempat diserang saat menumpang taksi Uber dari Bandara menuju Paris.

"Mereka menyerang mobil kami dan menyandera pengemudi. Mereka juga memukuli mobil dengan besi," tulisnya lewat Twitter. "Apakah Paris seperti ini? Rasanya saya lebih aman di Baghdad," tambahnya.

Baca juga: Banjir Hujatan Presiden Muda Perancis 'Percantik' Wajah hingga Rp 400 Juta

Aksi demo itu digelar para penentang UberPop. Perusahaan taksi perorangan yang melayani pelanggan via internet. Tanpa izin operasi, para pemilik mobil dapat mengangkut pelanggan lewat internet dengan harga miring hingga 30% lebih murah.

Menteri dalam negeri Prancis menyebut 10 orang ditahan dan tujuh polisi luka-luka dan 70 mobil hancur diserang para demonstran. Thibaud Simphai, direktur Uber divisi Prancis menyatakan pihaknya akan memperkarakan keputusan pelarangan operasional Uber itu.

"Kami akan menuntut ke pengadilan dan UberPop tetap harus beroperasi," kata Simphai. Sementara itu, PM Prancis Manuel Valls mengecam tindak kekerasan yang dilakukan para pendemo. "Aksi kekerasan yang tidak bisa diterima di kejadian hari ini," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)