SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah di Inggris Ini Larang Siswa Muslim untuk Berpuasa Ramadhan, Apa Alasannya?

Kamis, 18 Juni 2015 14:30 by syaifan | 3977 hits
Sekolah di Inggris Ini Larang Siswa Muslim untuk Berpuasa Ramadhan, Apa Alasannya?
Image source: leytonstone

DREAMERSRADIO.COM - Ketika semua umat muslim di dunia bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang bertepatan pada Kamis (18/6), sebuah kontroversi terjadi di salah satu sekolah di Inggris yang melarang muridnya untuk berpuasa yang merupakan ibadah wajib selama bulan Ramadhan.

Dilaporkan oleh stasiun televisi Rusia RT, Barclay Primary School yang berlokasi di London Timur mengeluarkan surat edaran kepada orang tua murid dengan mengeluarkan larangan bagi para murid untuk berpuasa selama bersekolah.

Alasan yang digunakan untuk pelarangan tersebut adalah isu kesehatan. Pihak sekolah mengkhawatirkan murid mereka akan jatuh sakit ketika berpuasa sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara maksimal. Karena mereka sebelumnya pernah mendapati hal seperti itu terjadi di sekolah mereka.

Protes akan aturan tersebut pun kemudian berdatangan dari komunitas warga muslim di Inggris. Mereka menganggap pihak sekolah tidak bisa memberikan aturan semacam itu karena puasa adalah salah satu perinta wajib agama yang harus dijalankan.

“Islam memang tidak memaksa anak-anak untuk berpuasa seharian penuh, karena kewajiban ini memang diperuntukkan bagi mereka yang sudah melalui masa pubertas. Tapi, orang tua murid juga punya hak untuk menentukan apakah anaknya akan puasa atau tidak sebagai bentuk latihan. Bukannya pihak sekolah yang memberikan larangan,” kata Catherine Heseltine dari perwakilan Komunitas Muslim Inggris.

Hingga saat ini, sejumlah orang tua murid muslim masih terus melanjutkan protes mereka agar anaknya bisa berpuasa sambil tetap bersekolah. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut lagi apakah pihak sekolah tersebut akan mengubah aturan dari surat edaran yang mereka keluarkan tersebut.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menceritakan dirinya pernah mendapatkan jam tangan mewah merek Richard Mille spesial edition di hadapan pendukungnya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Dia mendapatkannya dari salah satu pegawai negeri sipil (PNS) saat belum cuti sebagai pemimpin Pemprov DKI....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang pernah mengaku romantis semasa mudanya. Meski tak lagi sering bermanis manis dengan sang istri, Veronica Tan, nyatanya ia memberikan hadiah spesial saat Veronica berulang tahun 4 Desember kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)