SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah di Inggris Ini Larang Siswa Muslim untuk Berpuasa Ramadhan, Apa Alasannya?

Kamis, 18 Juni 2015 14:30 by syaifan | 4135 hits
Sekolah di Inggris Ini Larang Siswa Muslim untuk Berpuasa Ramadhan, Apa Alasannya?
Image source: leytonstone

DREAMERSRADIO.COM - Ketika semua umat muslim di dunia bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang bertepatan pada Kamis (18/6), sebuah kontroversi terjadi di salah satu sekolah di Inggris yang melarang muridnya untuk berpuasa yang merupakan ibadah wajib selama bulan Ramadhan.

Dilaporkan oleh stasiun televisi Rusia RT, Barclay Primary School yang berlokasi di London Timur mengeluarkan surat edaran kepada orang tua murid dengan mengeluarkan larangan bagi para murid untuk berpuasa selama bersekolah.

Alasan yang digunakan untuk pelarangan tersebut adalah isu kesehatan. Pihak sekolah mengkhawatirkan murid mereka akan jatuh sakit ketika berpuasa sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara maksimal. Karena mereka sebelumnya pernah mendapati hal seperti itu terjadi di sekolah mereka.

Protes akan aturan tersebut pun kemudian berdatangan dari komunitas warga muslim di Inggris. Mereka menganggap pihak sekolah tidak bisa memberikan aturan semacam itu karena puasa adalah salah satu perinta wajib agama yang harus dijalankan.

Baca juga: Coba 5 Tips Mencegah Berat Badan Naik Selama Puasa, Yuk!

“Islam memang tidak memaksa anak-anak untuk berpuasa seharian penuh, karena kewajiban ini memang diperuntukkan bagi mereka yang sudah melalui masa pubertas. Tapi, orang tua murid juga punya hak untuk menentukan apakah anaknya akan puasa atau tidak sebagai bentuk latihan. Bukannya pihak sekolah yang memberikan larangan,” kata Catherine Heseltine dari perwakilan Komunitas Muslim Inggris.

Hingga saat ini, sejumlah orang tua murid muslim masih terus melanjutkan protes mereka agar anaknya bisa berpuasa sambil tetap bersekolah. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut lagi apakah pihak sekolah tersebut akan mengubah aturan dari surat edaran yang mereka keluarkan tersebut.

(Syf)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)