home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Calonkan Diri Sebagai Presiden, Pengusaha Kaya Donald Trump Yakin Bisa Majukan AS

Rabu, 17 Juni 2015 13:17 by ningcil | 1381 hits
Calonkan Diri Sebagai Presiden, Pengusaha Kaya Donald Trump Yakin Bisa Majukan AS
Image source: CNN

DREAMERSRADIO.COM - Donald Trump, pengusaha real estate sekaligus bintang televisi secara resmi mencalonkan diri sebagai kandidat pemilu presiden 2016. Seperti dikutip CNN, Donald yang dikenal berambisi menduduki Gedung Putih itu, akhirnya mencalonkan diri Selasa (16/6/2016).

"Hadirin, secara resmi saya mencalonkan diri sebagai presiden AS, dan kita akan mengubahnya menjadi negeri hebat kembali," kata Donald di kantornya, Trump Tower, New York.

Dengan latar belakang hotel bertingkat 68 lantai, Donald mengaku bahwa ia adalah salah satu orang kaya AS yang mencalonkan diri. "Saya adalah orang paling sukses yang mencalonkan diri sebagai presiden," katanya.

Donald yang memiliki kekayaan senilai US$8,7 miliar itu dengan bangga menunjuk toko Gucci miliknya. "Toko Gucci saya itu, lebih berharga ketimbang Mitt Romney," katanya. Mitt Romney adalah salah satu calon presiden Partai Republik yang gagal.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Negara ini membutuhkan orang seperti saya," kata lelaki kaya itu. "Saya benar-benar kaya," sambungnya. Lalu Donald bercerita pengalamannya bergaul dengan politikus, juga tentang manipulasi mata uang oleh Tiongkok, menciptakan lapangan kerja, pembangunan tembok pembatas di perbatasan AS-Mexico untuk mencegah imigran gelap. "Saya perhatikan para politikus, mereka tidak bakal membuat Amerika menjadi hebat lagi. Mereka tidak bisa," kata Donald.

Namun, banyak yang meramalkan Donald bakal gagal. Sebab selama ini banyak pihak hanya melihat sosok Donald Trump sebagai selebriti karena peranan utamanya dalam serial televisi The Apprentice. Jajak pendapat baru-baru mengungkapkan, separuh responden Republik memandang negatif. Tapi kesan itu ditepis para pendukungnya. "Kami bisa mengubah pandangan itu dalam 15 detik saja," kata Corey Lewandowski, penasehat politiknya.

Beberapa bulan sebelumnya, Donald menyewa sejumlah staf politiknya untuk bergerak di sejumlah negara bagian seperti Iowa, New Hampshire dan South Carolina. Donald juga merekrut salah satu jago strategi yang pernah membawa Senator Rick Santorum memenangkan Iowa kaukus, pada 2012.

Donald bakal bersaing dengan kandidat Republik lain yang cukup kuat. Di antaranya Santorum, Chris Christie bekas Gubernur New York George Pataki, Gubernur Bobby Jindal dan terakhir Jeb Bush, bekas gubernur Miami.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)