home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Tinggalkan Karirnya di New York Hanya Untuk Bangun Rumah Bambu di Bali

Senin, 25 Mei 2015 18:00 by Dits | 4174 hits
Wanita Ini Tinggalkan Karirnya di New York Hanya Untuk Bangun Rumah Bambu di Bali
Image souce: inhabitat.co

DREAMERSRADIO.COM - Bali adalah salah satu pulau kebanggaan Indonesia dan menjadi tempat paling favorit untuk berlibur. Tak hanya populer dikalangan wisatawan lokal, tapi Bali juga dikenal oleh wisatawan mancanegara. Nama Pulau Bali sendiri justru lebih terkenal di luar negeri dibandingkan dengan nama Indonesia.

Pesona pulau dewata ini memang tidak diragukan lagi. Beberapa dari pelancong ada yang berkali-kali liburan dan bahkan tertarik untuk menetap serta membangun usaha, salah satunya adalah wanita asal Amerika Serikat, Elora Hardy. Dilansir dari boredpanda.com, wanita yang sukses di bidang fashion di New York ini rela meninggalkan karirnya dan memilih untuk membangun sebuah rumah bambu di Bali.


Image source: boredpanda.com

Elora yang pernah bekerja di perusahaan John Hardy dan rumah mode Donna Karan ini telah menghabiskan lima tahun terakhir tinggal di Bali, ia bersama tim nya membangun rumah dengan desain unik yang keseluruhan terbuat dari bambu. Ia yakin bambu adalah sumber daya yang ideal namun belum dimanfaatkan dengan baik.


Image source: boredpanda.com

Ia menggunakan boron untuk melapisi bambu agar tak mudah dimakan oleh serangga. Rumah bambu yang ia buat terinspirasi dari rumah bambu yang dibangun oleh ayahnya. "Ayahku memilih bambu untuk semua bangunan di kampus karena melihat bambu sangat menjanjikan untuk bangunan di masa depan," ungkap Elora kepada TED.

Pada dasarnya, bambu memiliki kekuatan tekan beton, daya tahanya sudah diuji coba, dan merupakan salah satu tanaman yang paling cepat berkembang di dunia. Elora telah mempelajari struktur bambu selama enam tahun dan menemukan manfaatnya, meski kerusakan dari serangga dan kelembaban adalah kelemahan utama, tetapi jika tau cara mengatasinya maka struktur dengan bangunan bambu dapat bertahan sangat lama.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)