SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Ini Tinggalkan Karirnya di New York Hanya Untuk Bangun Rumah Bambu di Bali

Senin, 25 Mei 2015 18:00 by Dits | 3639 hits
Wanita Ini Tinggalkan Karirnya di New York Hanya Untuk Bangun Rumah Bambu di Bali
Image souce: inhabitat.co

DREAMERSRADIO.COM - Bali adalah salah satu pulau kebanggaan Indonesia dan menjadi tempat paling favorit untuk berlibur. Tak hanya populer dikalangan wisatawan lokal, tapi Bali juga dikenal oleh wisatawan mancanegara. Nama Pulau Bali sendiri justru lebih terkenal di luar negeri dibandingkan dengan nama Indonesia.

Pesona pulau dewata ini memang tidak diragukan lagi. Beberapa dari pelancong ada yang berkali-kali liburan dan bahkan tertarik untuk menetap serta membangun usaha, salah satunya adalah wanita asal Amerika Serikat, Elora Hardy. Dilansir dari boredpanda.com, wanita yang sukses di bidang fashion di New York ini rela meninggalkan karirnya dan memilih untuk membangun sebuah rumah bambu di Bali.


Image source: boredpanda.com

Elora yang pernah bekerja di perusahaan John Hardy dan rumah mode Donna Karan ini telah menghabiskan lima tahun terakhir tinggal di Bali, ia bersama tim nya membangun rumah dengan desain unik yang keseluruhan terbuat dari bambu. Ia yakin bambu adalah sumber daya yang ideal namun belum dimanfaatkan dengan baik.


Image source: boredpanda.com

Ia menggunakan boron untuk melapisi bambu agar tak mudah dimakan oleh serangga. Rumah bambu yang ia buat terinspirasi dari rumah bambu yang dibangun oleh ayahnya. "Ayahku memilih bambu untuk semua bangunan di kampus karena melihat bambu sangat menjanjikan untuk bangunan di masa depan," ungkap Elora kepada TED.

Pada dasarnya, bambu memiliki kekuatan tekan beton, daya tahanya sudah diuji coba, dan merupakan salah satu tanaman yang paling cepat berkembang di dunia. Elora telah mempelajari struktur bambu selama enam tahun dan menemukan manfaatnya, meski kerusakan dari serangga dan kelembaban adalah kelemahan utama, tetapi jika tau cara mengatasinya maka struktur dengan bangunan bambu dapat bertahan sangat lama.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)