SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Kekeringan, Warga Kota Ini Hijaukan Rumput Halaman dengan Cat!

Jumat, 22 Mei 2015 17:00 by zia92 | 1843 hits
Alami Kekeringan, Warga Kota Ini Hijaukan Rumput Halaman dengan Cat!
Image source: odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Mengalami kekeringan panjang, warga di California, AS mengalami kesulitan air untuk membuat halaman rumah mereka tetap segar dan hijau. Namun sebuah solusi yang terbilang cukup aneh ini dijadikan pemecahan masalah bagi mereka.

Hampir empat tahun mengalami kekeringan, warga di kota ini dibatasi dalam pemakaian air sehari-hari. Akibatnya rumput di halaman rumah mereka menjadi kering. Karena tak bisa menyiramnya dengan air dan membuat rumput kembali hijau, mereka pun akhirnya mewarnai rumput dengan cat!

Banyak dari mereka yang kini beralih ke metode tersebut yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli rumput buatan yang dijual 25 sen per persegi. Jasa pengecetan rumput yang biasanya terbatas pada halaman atletik dan lapangan golf ini rupanya mulai ke rumah-rumah.

Baca juga: Kekeringan, Gereja Abad ke-16 Muncul Kembali ke Permukaan Waduk

Cat warna yang digunakan untuk mewarnai rumput ini bersifat nabati sehingga tidak berbahaya bagi manusia dan hewan serta tak luntur jika terkena air. Warna cat akan bertahan selama tiga bulan dan setelah itu rumput harus dicat lagi agar kembali hijau.


Image source: odditycentral.com

Melansir laman Oddity Central, sebelum dicat, rumput harus sepenuhnya kering dan bewarna coklat agar pewarnaan merata. Setelah dicat, rumput disiram dengan sedikit air agar akarnya tetap hidup.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)