SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya

Minggu, 17 Mei 2015 11:00 by reinasoebisono | 1348 hits
Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya
Liputan 6

DREAMERSRADIO.COM - Sabtu (16/05) kemarin, Nepal kembali digoyang gempa susulan sebesar 5.7 skala richter sekitar 76 km arah timur tenggara ibu kota Kathmandu. Pusat gempa diketahui berada di kedalaman 10 km. Namun belum ada laporan korban tewas hingga saat ini.

Ini adalah kali ketiga Nepal terkena gempa setelah gempa dahsyat 7.9 SR pertama pada 25 April 2015 pukul 11.58 waktu setempat. Dilaporkan Liputan6.com, sebanyak 7.000 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Gempa susulan terjadi pada Selasa 12 Mei kemarin dengan kekuatan 7.4 SR. Karena kuatnya gempa susulan ini, dampaknya teraasa hingga ke ibu kota India, New Delhi dan ibu kota Bangladesh, Dhaka. Sebanyak 66 orang tewas bertambah pada gempa susulan ini.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Diketahui korban tewas pada gempa susulan bertempat di daerah jauh dan terpencil serta memiliki akses terbatas karena hancurnya kota-kota di Nepal, terutama di pedesaan.

Nepal porak poranda karena bencana ini. Bangunan tempat tinggal maupun bangunan bersejarah rata dengan tanah. Korban tewas pun terdapat juga di India dan Tibet hingga 17 orang karena terkena dampak gempa. (rei)

  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)