SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya

Minggu, 17 Mei 2015 11:00 by reinasoebisono | 1316 hits
Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya
Liputan 6

DREAMERSRADIO.COM - Sabtu (16/05) kemarin, Nepal kembali digoyang gempa susulan sebesar 5.7 skala richter sekitar 76 km arah timur tenggara ibu kota Kathmandu. Pusat gempa diketahui berada di kedalaman 10 km. Namun belum ada laporan korban tewas hingga saat ini.

Ini adalah kali ketiga Nepal terkena gempa setelah gempa dahsyat 7.9 SR pertama pada 25 April 2015 pukul 11.58 waktu setempat. Dilaporkan Liputan6.com, sebanyak 7.000 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Gempa susulan terjadi pada Selasa 12 Mei kemarin dengan kekuatan 7.4 SR. Karena kuatnya gempa susulan ini, dampaknya teraasa hingga ke ibu kota India, New Delhi dan ibu kota Bangladesh, Dhaka. Sebanyak 66 orang tewas bertambah pada gempa susulan ini.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Diketahui korban tewas pada gempa susulan bertempat di daerah jauh dan terpencil serta memiliki akses terbatas karena hancurnya kota-kota di Nepal, terutama di pedesaan.

Nepal porak poranda karena bencana ini. Bangunan tempat tinggal maupun bangunan bersejarah rata dengan tanah. Korban tewas pun terdapat juga di India dan Tibet hingga 17 orang karena terkena dampak gempa. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)