home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya

Minggu, 17 Mei 2015 11:00 by reinasoebisono | 1460 hits
Nepal Kembali Diguncang Gempa Susulan Untuk Ketiga Kalinya
Liputan 6

DREAMERSRADIO.COM - Sabtu (16/05) kemarin, Nepal kembali digoyang gempa susulan sebesar 5.7 skala richter sekitar 76 km arah timur tenggara ibu kota Kathmandu. Pusat gempa diketahui berada di kedalaman 10 km. Namun belum ada laporan korban tewas hingga saat ini.

Ini adalah kali ketiga Nepal terkena gempa setelah gempa dahsyat 7.9 SR pertama pada 25 April 2015 pukul 11.58 waktu setempat. Dilaporkan Liputan6.com, sebanyak 7.000 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Gempa susulan terjadi pada Selasa 12 Mei kemarin dengan kekuatan 7.4 SR. Karena kuatnya gempa susulan ini, dampaknya teraasa hingga ke ibu kota India, New Delhi dan ibu kota Bangladesh, Dhaka. Sebanyak 66 orang tewas bertambah pada gempa susulan ini.

Baca juga: Gempa Dahsyat Nepal Ternyata Buat Gunung Everest Bergeser!

Diketahui korban tewas pada gempa susulan bertempat di daerah jauh dan terpencil serta memiliki akses terbatas karena hancurnya kota-kota di Nepal, terutama di pedesaan.

Nepal porak poranda karena bencana ini. Bangunan tempat tinggal maupun bangunan bersejarah rata dengan tanah. Korban tewas pun terdapat juga di India dan Tibet hingga 17 orang karena terkena dampak gempa. (rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)