SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Instagram Ani SBY Jadi Alasan Megawati Tak Hadiri Kongres Demokrat?

Rabu, 13 Mei 2015 15:19 by reinasoebisono | 3750 hits
Foto Instagram Ani SBY Jadi Alasan Megawati Tak Hadiri Kongres Demokrat?
Image source: Viva.co.id

DREAMERSRADIO.COM - ‘Perang Dingin’ yang terjadi antara Mantan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memang sering menjadi pembicaraan publik. Sikap Megawati yang terkesan ‘ngambek’ kepada SBY menjadi perhatian tersendiri.

Sejak SBY menjabat jadi Presiden tahun 2004, Megawati tak pernah hadir di acara kenegaraan walau diundang. Mulai dari Upacara 17 Agustus, maupun undangan ke Istana Negara. Anggapan tersebut mulai ditepis dengan rencana hadirnya Megawati ke pembukaan Kongres Partai Demokrat Selasa (12/05) kemarin.

Namun ternyata Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut tetap tidak bisa menghadiri kongres dengan alasan jadwal yang padat. PDIP hanya mengutus Wakil Sekretaris Jenderal Eriko Sotarduga dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Jawa Timur Kusnadi ke acara tersebut.

Dikutip Laman Tempo.co, sejumlah sumber mengatakan bahwa keinginan Megawati untuk hadir ditarik kembali setelah Ani Yudhoyono meng-upload foto pertemuan utusan Partai Demokrat ke rumah Megawati dalam rangka mengundang untuk hadir ke Pembukaan Kongres Partai Demokrat.


Foto pertemuan yang disebut jadi alasan ketidakhadiran Megawati di Kongres Partai Demokrat (Instagram.com/AniYudhoyono)

Foto yang di-upload ke Instagram tersebut dianggap kalau Demokrat tidak memegang janji, karena ada kesepakatan di rumah Megawati bahwa persamuhan (pertemuan) tidak akan bocor ke siapapun, termasuk media.

Baca juga: Hormati Vladimir Putin, Donald Trump Tuai Amarah Partai Republik dan Demokrat

Namun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyanggah hal tersebut dan mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah antara Demokrat dengan PDIP.

“Ibu Mega tidak main Instagram, jadi tak ada masalah dengan foto itu,” kata Hasto.

Sebelumnya diketahui utusan Partai Demokrat yang diwakili oleh Sekjen Edhie Baskoro, Ketua Harian Sjarief Hasan dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memberikan undangan Kongres Partai Demokrast secara langsung dan disambut oleh Megawati pada Sabtu (09/05) lalu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)