home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Tangkap Duo Bali Nine, Polisi Australia Tidak Ingin Minta Maaf

Senin, 04 Mei 2015 19:46 by reinasoebisono | 1362 hits
Tidak Tangkap Duo Bali Nine, Polisi Australia Tidak Ingin Minta Maaf
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Australia, Senin (4/5), menolak mengakui kesalahan dengan tidak menangkap Andre Chan dan Myuran Sukumaran sebelum keduanya tertangkap di Bali, divonis mati, dan dieksekusi.

"Kami tahu Chan dan Sukumaran pedagang narkoba dan akan menyelundupkan barang haram itu ke Australia, dan kami meminta Indonesia memantau kelompok ini," ujar Andrew Colvin, komisaris polisi Australia.

"Namun, polisi tidak memiliki cukup bukti untuk menangkap sebelum mereka pergi," lanjut Colvin. "Polisi juga harus melacak seluruh jaringan untuk memecahkan lingkaran penyelundupan heroin."

Baca juga: Pasca Eksekusi Mati Duo Bali Nine, Dubes Australia Kembali Bertugas di Jakarta

Polisi Federal Australia (AFP) kebanjiran kritik ketika dua pentolan Bali Nine; Chan dan Sukumaran menjalani eksekusi mati. Salah satu kritik menyebutkan mengapa polisi Australia tidak menangkap keduanya sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia.

Publik Australia meminta AFP meminta maaf, tapi Colvin mengatakan; "Kami tidak bisa meminta maaf untuk peran kami menghentikan impor obat bius."

Colvin juga membantah tuduhan pengacara Bob Myers, teman keluarga Scott Rush -- anggota Bali Nine yang divonis penjara seumur hidup di Bali. Lee Rush, ayah Scott Rush, menghubungi polisi bahwa anaknya akan membawa narkoba, tapi polisi tidak mencegah.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)