SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Juta Tawon Lepas Akibat Truk Terguling

Senin, 20 April 2015 10:00 by ningcil | 1370 hits
Belasan Juta Tawon Lepas Akibat Truk Terguling
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah truk peti kemas terguling dan menumpahkan belasan juta lebah serbuk di jalan bebas hambatan 405, Seattle.

Harian Seattle Times melaporkan Jumat (16/4/2015), sebanyak 458 sarang lebah yang membawa 14 juta tawon tumpah ke jalanan yang pagi itu padat lalu lintas. Temperatur yang mulai panas menyebabkan lebah madu itu makin agresif dan menyerang sejumlah penduduk dan warga yang menonton kejadian itu. Semua orang kena sengat, kata Sersan Polisi Ben Lewis, unit patroli setempat. Kejadian ini baru pertama kali, sambungnya.

Belasan penjinak lebah madu dikerahkan untuk menggiring tawon bersengat itu kembali ke sarangnya. Petugas pemadam menyemprot ratusan sarang lebah itu dengan air bercampur busa anti-api, sehingga penghuninya tidak beringas dan menyerang membabi buta.

Para reporter televisi juga tak luput dari serangan itu dan berlarian menjauh. Jutaan lebah itu hendak diterjunkan untuk melakukan penyebaran serbuk di perkebunan blue berry di Sunnyside, Yakima County dari sebuah peternakan lebah di California.

Setelah mengerahkan sebuah traktor raksasa, truk peti kemas itu berhasil berdiri kembali. Yang paling repot bukan mengusir tawon, kata Sersan Keith Leary dari satuan patroli Negara Bagian Seattle. Tapi menghalau para pengendara lain agar tidak berhenti mengabadikan kejadian itu dengan video dan telepon pintarnya, ujar Leary. 

Menurut kantor Negara Bagian Washington, dibutuhkan 500 ribu koloni leah untuk melakukan penyerbukan perkebunan buah yang tersebar di lingkungan setempat. Sebuah truk mampu mengangkut 400 hingga 500 koloni berisi puluhan juta tawon.

Kami masih mengusut insiden truk terguling ini, kata Sersan Keith Leary yang mobil patrolinya kemasukan delapan ekor lebah. Insiden ini menyebabkan kerusakan truk yang diperkirakan hanya $ 750 atau kurang dari Rp 10 juta. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)