SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocor Di Internet, Polri Segera Geledah Lokasi Penyebar Soal UN

Kamis, 16 April 2015 10:30 by reinasoebisono | 1488 hits
Bocor Di Internet, Polri Segera Geledah Lokasi Penyebar Soal UN
Image source: umm.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - Naskah soal Ujian Nasional 2015 diduga bocor di Internet. Soal SMA/MA/SMK jurusan IPA tersebut di-upload di layanan Google Drive dan ditemukan 2 hari sebelum UN berlangsung. Hal ini ditemukan oleh Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI).

Link Google Drive tersebut diketahui menyimpan naskah soal UN asli berjumlah 5 paket. Namun, link tersebut sekarang sudah ditutup.

Menanggapi hal ini, tim Cyber Bareskrim Polri akan segera menggeledah lokasi yang diduga menjadi tempat penyebaran soal tersebut.

“Ada (oknum) percetakan negara, karena itu (soal UN) tidak dicetak oleh percetakan swasta,” ungkap Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. “Kita akan menelusuri, di mana ada kecurigaan ya kita geledah. Kita harus cepat-cepat mencari alat bukti.”

Baca juga: Hari ini, DKI Distribusi Naskah UN Tingkat SMP

Namun Jenderal bintang 3 tersebut tidak memberitahu lokasi pasti penggeledahan tempat bocornya soal UN. Tapi dipastikan penggeledahan akan dilakukan di Jakarta. Bocornya soal UN ini pun belum termasuk jaringan terorganisir, masih dilakukan oleh oknum.

Tetapi saat dimintai keterangan, pihak Percetakan Negara mengaku bahwa mereka bukan satu-satunya yang mencetak soal UN. Sehingga pihaknya meminta segenap pihak untuk menjunjung asa praduga tak bersalah kepada Percetakan Negara.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)