SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocah Autis Ini Mampu Menggambar Peta Dunia Hanya Mengandalkan Ingatan Saja!

Jumat, 10 April 2015 18:17 by Dits | 2297 hits
Bocah Autis Ini Mampu Menggambar Peta Dunia Hanya Mengandalkan Ingatan Saja!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bocah penderita autis baru – baru ini menjadi pembicaraan hangat di internet. Meski menderita disabilitas, namun bocah asal New York, Amerika Serikat yang baru saja berusia 11 tahun ini memiliki kemampuan menggambar yang luar biasa.

Dilansir dari laman Odditycentral, tak seperti anak seusianya yang menggambar kartun atau superhero, bocah tersebut justru menggambar peta dunia secara detail hanya dengan mengandalkan ingatan saja!

Kemampuannya anak itu terlihat saat ia sedang mengikuti salah satu kelas yang diajar oleh ibunya yang seorang seorang profesor di sebuah perguruan tinggi. Selama di kelas, ia berjalan ke papan tulis dan mulai menggambar seluruh peta dunia, lengkap dengan nama-nama negara.


Image source: odditycentral.com

Menariknya, peta dunia yang digambar sangatlah akurat, selain menggambar setiap negara, ia juga menggambarkan bentuk keseluruhan dari benua, bahkan pulau-pulau kecil yang beku di Lingkaran Arktik. Para siswa yang berada di kelas pun begitu kagum, mereka segera mengambil foto dengan ponsel masing – masing lalu mempostingnya di situs berbagi berita, Reddit.


Image source: odditycentral.com

Salah satu pengunggah foto, Bobitis, mengungkapkan bahwa sang bocah sampai harus berdiri di atas kursi untuk menggambar peta secara detil. "Ia adalah putra dari profesor anak saya. Ia datang ke kelas hari ini dan melakukan ini," kata Bobitis.

Autis memang bisa membatasi kemampuan anak dalam bersosialisai, namun penderita autis bisa memiliki kelebihan visual yang kuat. Anak autis akan lebih mudah mengerti sesuatu dari gambar dibanding dengan bicara. Kemampuan visual yang tinggi ini akan memudahkan anak untuk belajar bersosialiasi.

(dits)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)