SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocah Autis Ini Mampu Menggambar Peta Dunia Hanya Mengandalkan Ingatan Saja!

Jumat, 10 April 2015 18:17 by Dits | 2233 hits
Bocah Autis Ini Mampu Menggambar Peta Dunia Hanya Mengandalkan Ingatan Saja!
Image source: Odditycentr

DREAMERSRADIO.COM - Seorang bocah penderita autis baru – baru ini menjadi pembicaraan hangat di internet. Meski menderita disabilitas, namun bocah asal New York, Amerika Serikat yang baru saja berusia 11 tahun ini memiliki kemampuan menggambar yang luar biasa.

Dilansir dari laman Odditycentral, tak seperti anak seusianya yang menggambar kartun atau superhero, bocah tersebut justru menggambar peta dunia secara detail hanya dengan mengandalkan ingatan saja!

Kemampuannya anak itu terlihat saat ia sedang mengikuti salah satu kelas yang diajar oleh ibunya yang seorang seorang profesor di sebuah perguruan tinggi. Selama di kelas, ia berjalan ke papan tulis dan mulai menggambar seluruh peta dunia, lengkap dengan nama-nama negara.


Image source: odditycentral.com

Menariknya, peta dunia yang digambar sangatlah akurat, selain menggambar setiap negara, ia juga menggambarkan bentuk keseluruhan dari benua, bahkan pulau-pulau kecil yang beku di Lingkaran Arktik. Para siswa yang berada di kelas pun begitu kagum, mereka segera mengambil foto dengan ponsel masing – masing lalu mempostingnya di situs berbagi berita, Reddit.


Image source: odditycentral.com

Salah satu pengunggah foto, Bobitis, mengungkapkan bahwa sang bocah sampai harus berdiri di atas kursi untuk menggambar peta secara detil. "Ia adalah putra dari profesor anak saya. Ia datang ke kelas hari ini dan melakukan ini," kata Bobitis.

Autis memang bisa membatasi kemampuan anak dalam bersosialisai, namun penderita autis bisa memiliki kelebihan visual yang kuat. Anak autis akan lebih mudah mengerti sesuatu dari gambar dibanding dengan bicara. Kemampuan visual yang tinggi ini akan memudahkan anak untuk belajar bersosialiasi.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)