SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuburan Massal Tentara Korban ISIS Ditemukan Di Irak!

Kamis, 09 April 2015 15:45 by reinasoebisono | 2777 hits
Kuburan Massal Tentara Korban ISIS Ditemukan Di Irak!
Image source: reuters.com

DREAMERSRADIO.COM - Kekejaman kelompok militan ISIS kembali terungkap. Setelah sebelumnya gencar mempublikasikan video-video eksekusi korban sebagai peringatan, kali ini sebuah lahan kuburan massal yang dipercaya berisi korban ISIS ditemukan di Irak.

Upaya penggalian masih dilakukan di area yang diduga dipakai untuk mengubur ribuan tentara Irak tersebut. Diperkirakan terdapat 1.700 mayat yang ditanam di sana, tepatnya di kota yang sempat jatuh ke tangan ISIS, yaitu Tikrit.


Image Source: BBC

“Kami menggali kuburan massal pertama dan menemukan sedikitnya 20 jenazah. Indikasi awal menunjukkan mereka merupakan korban pembunuhan. Pemandangannya benar-benar menyedihkan,” ujar Khalid al-Atbi, salah satu anggota tim forensik.

Jasad yang ditemukan akan melaui proses tes DNA untuk menemukan identitas para korban. Hal ini membuat kaget negeri Irak dan menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.

“Orang keji berdarah dingin macam apa yang sanggup membunuh 1.700 orang?” lanjut Khalid.


seorang tentara Syiah memberikan penghormatan di area yang menjadi lokasi kuburan massal (BBC)

Para serdadu Irak yang dikubur tersebut dipercaya dibunuh pada Juli 2014 lalu. Tentara yang selamat bersaksi bahwa ISIS mempertanyakan kepercayaan para korban sebelum mengeksekusi. Jika menjawab Syiah, mereka akan langsung dibunuh di tempat.

ISIS mulai menyerbu kota Tikrit sejak 2 Maret 2015, dan pemerintah berhasil mengambilnya kembali pada pekan lalu. Militer Irak kini memusatkan penyerangan pada kota Mosul, karena ISIS menjadikan kota tersebut sebagai basis pertahanan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)