home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kuburan Massal Tentara Korban ISIS Ditemukan Di Irak!

Kamis, 09 April 2015 15:45 by reinasoebisono | 3028 hits
Kuburan Massal Tentara Korban ISIS Ditemukan Di Irak!
Image source: reuters.com

DREAMERSRADIO.COM - Kekejaman kelompok militan ISIS kembali terungkap. Setelah sebelumnya gencar mempublikasikan video-video eksekusi korban sebagai peringatan, kali ini sebuah lahan kuburan massal yang dipercaya berisi korban ISIS ditemukan di Irak.

Upaya penggalian masih dilakukan di area yang diduga dipakai untuk mengubur ribuan tentara Irak tersebut. Diperkirakan terdapat 1.700 mayat yang ditanam di sana, tepatnya di kota yang sempat jatuh ke tangan ISIS, yaitu Tikrit.


Image Source: BBC

“Kami menggali kuburan massal pertama dan menemukan sedikitnya 20 jenazah. Indikasi awal menunjukkan mereka merupakan korban pembunuhan. Pemandangannya benar-benar menyedihkan,” ujar Khalid al-Atbi, salah satu anggota tim forensik.

Jasad yang ditemukan akan melaui proses tes DNA untuk menemukan identitas para korban. Hal ini membuat kaget negeri Irak dan menimbulkan kecaman dari berbagai pihak.

“Orang keji berdarah dingin macam apa yang sanggup membunuh 1.700 orang?” lanjut Khalid.


seorang tentara Syiah memberikan penghormatan di area yang menjadi lokasi kuburan massal (BBC)

Para serdadu Irak yang dikubur tersebut dipercaya dibunuh pada Juli 2014 lalu. Tentara yang selamat bersaksi bahwa ISIS mempertanyakan kepercayaan para korban sebelum mengeksekusi. Jika menjawab Syiah, mereka akan langsung dibunuh di tempat.

ISIS mulai menyerbu kota Tikrit sejak 2 Maret 2015, dan pemerintah berhasil mengambilnya kembali pada pekan lalu. Militer Irak kini memusatkan penyerangan pada kota Mosul, karena ISIS menjadikan kota tersebut sebagai basis pertahanan.

(rei/BBC)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)