SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DVI Curigai Salah Satu Korban AirAsia Transgender

Selasa, 07 April 2015 23:00 by reinasoebisono | 1960 hits
DVI Curigai Salah Satu Korban AirAsia Transgender
independent.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur mencurigai jenazah korban AirAsia QZ8501 berlabel B44 yang hingga kini belum teridentifikasi adalah seorang transgender.

"Kami mencurigai begitu (transgender) karena kelaminnya laki-laki, tapi identitas pembandingnya perempuan, sedangkan keluarga mungkin malu, sehingga tidak ada data lain," kata Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono di Surabaya, Selasa (7/4).

Saat jumpa pers di Balai Wartawan Mapolda Jatim terkait perkembangan identifikasi korban AirAsia QZ8501, ia menjelaskan hingga hari ke-102 pascakejadian jatuhnya pesawat rute Surabaya-Singapura itu tercatat 115 body dan bodypart yang diterimanya.

"Dari jumlah itu, ada 111 body dan bodypart yang sudah teridentifikasi, sehingga ada empat body dan bodypart yang belum teridentifikasi dan masih tersimpan di cold storage Rumah Sakit Bhayangkara Polda," katanya.

Tiga jenazah dan satu bodypart belum teridentifikasi yang tersimpan dalam "cold storage" adalah jenazah B28, B44, dan B75, lalu satu bodypart B108 berupa tulang jari.

"B28 itu laki-laki tapi tidak ada dalam manifes, B44 itu yang transgender, lalu B75 itu laki-laki asal Malang, tapi B75 itu kakak-adik dengan selisih umur dua tahun, sehingga belum terdeteksi merupakan kakak atau adik, karena saudaranya belum ditemukan," katanya.

Sementara itu, 111 body dan bodypart yang sudah teridentifikasi itu tercatat 99 body dan bodypart merupakan korban AirAsia QZ8501 dan sisanya bukan dari korban AirAsia. [tar]

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)