SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringatan Tsunami Dikeluarkan Pasca Gempa Di Papua New Guinea

Senin, 30 Maret 2015 13:45 by reinasoebisono | 1249 hits
Peringatan Tsunami Dikeluarkan Pasca Gempa Di Papua New Guinea
Image source: Sky News

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah gempa berkekuatan 7.7 Skala Richter terjadi di lepas pantai Papua New Guinea hari ini Senin, (30/3) pukul 10.00 waktu setempat, peringatan tsunami pun dikeluarkan. Diperkirakan gelombang setinggi 3-4 meter akan menerjang sampai kejauhan 1.000 km.

Hal ini berarti tsunami tersebut akan berimbas ke pantai sejauh Rusia, China, Australia, Filipina, Indonesia, hingga Antartika akan terkena pengaruh gelombangnya, sebagaimana yang dilansir dari Sky News.

Menurut US Geological Survey, gempa melanda pada kedalaman 65 km, 54 km sebelah tenggara dari kota Kokopo di pulau New Britain dan 789 km dari ibukota Port Moresby. Hal ini diikuti oleh l gempa susulan 5.7 SR di daerah yang sama.

Belum ada laporan mengenai kerusakan besar ataupun berita lebih lanjut mengenai gelombang yang terjadi. Namun, beberapa daerah di Pasifik telah berada dalam siaga tinggi untuk gelombang tsunami yang diperkirakan masuk kategori ‘hazardous’ atau berbahaya setelah gempa kuat tersebut.

Gempa bumi sering terjadi di Papua Nugini yang terletak di apa yang disebut Cincin Api Pasifik (Pacific Ring Of Fire), Papua menjadi pusat kegiatan seismik yang disebabkan oleh gesekan antara lempeng tektonik tersebut. (rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)