home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Co-Pilot Pesawat Nahas Germanwings Terbukti Depresi Karena Ditinggalkan Kekasihnya!

Jumat, 27 Maret 2015 18:17 by reinasoebisono | 3332 hits
Co-Pilot Pesawat Nahas Germanwings Terbukti Depresi Karena Ditinggalkan Kekasihnya!
Image source: ibtimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Fakta terbaru dari penyebab terjadinya kecelakaan pesawat Germanwings semakin terungkap. Setelah sebelumnya dikonfirmasi bahwa co-pilot mengunci pintu kokpit dari luar dan menurunkan ketinggian hingga pesawat tersebut menabrak Gunung Alpen Perancis, pihak berwenang memastikan bahwa co-pilot tersebut sebenarnya masih dalam pengawasan psikiater.

Dilansir Dailymail, polisi menemukan bukti-bukti di rumah co-pilot Germanwings, Andreas Lubitz, yang membuktikan bahwa pria berusia 28 tahun itu memiliki gangguan mental. Teman sekamar Lubitz pun memberi kesaksian bahwa beberapa bulan terakhir Lubitz mengaku tengah depresi.


Andreas Lubitz, co-pilot Germanwings yang dikabarkan adalah seorang pecinta olahraga (dailymail.com)

Lubitz tengah mengalami depresi dan sedang dalam pengawasan psikiater selama satu setengah tahun belakangan. Namun ia dianggap lolos uji mental dan mendapat izin terbang. Padahal, sampai minggu ini, Lubitz masih menerima bantuan kesehatan mental.

Diduga salah satu faktor depresi yang dialami Lubitz adalah karena berpisah dengan kekasihnya. Salah satu koran Jerman pun menulis bahwa sang co-pilot tengah mengalami ‘relationship crisis’ dengan kekasihnya yang sebenarnya sudah bertunangan dan direncanakan menikah tahun depan.

Walaupun tidak ditemukan surat wasiat sebelum bunuh diri, Andreas Lubitz melancarkan aksi bunuh diri dan membawa 149 orang lainnya dengan menabrakkan pesawat Airbus A320, Rabu 24 Maret 2015 dengan rute penerbangan Barcelona – Dusseldorf.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)