home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak yang Diajak Bunuh Diri Oleh Ayahnya Ini Sempat Tuliskan Curhatan di Buku Harian

Selasa, 24 Maret 2015 11:37 by ningcil | 6550 hits
Anak yang Diajak Bunuh Diri Oleh Ayahnya Ini Sempat Tuliskan Curhatan di Buku Harian
Image source: kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Sungguh malang nasib Santa Maria Claudia, gadis cilik yang baru berusia 8 tahun ini menjadi korban keegoisan sang ayah yang mengajaknya bunuh diri bersama dengan menabrakkan diri ke kereta api yang tengah melintas pada Jumat (20/03) malam.

Claudia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah sang ayah, Oktavianus Cahyo Saputro (36) mengajak puteri semata wayangnya tersebut untuk menabrakkan diri ke kereta api Gajayana jurusan Solo-Jakarta yang sedang melaju kencang di Brengosan, Manahan Solo.

Gadis cilik ini meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit akibat luka parah yang dideritanya di bagian kepala, sementara sang ayah tewas di tempat karena luka parah di sekujur tubuhnya. Cahyo nekat mengajak bunuh diri puteri semata wayangnya karena gagal mendapatkan hak asuh dalam sidang perceraian yang dijalaninya bersama sang istri Sri Lestari (34).


Image source: kompas.com

Rupanya sebelum meninggal dunia, Claudia sempat menuliskan kerinduannya kepada sang ibu dan berharap keluarganya bisa bersama lagi. Dengan polosnya, ia menuliskan curahan hatinya di buku hariannya.

“... Aku sedih sekali, papa mamahku akan berpisah. Aku sedih sekali dan aku tadi makin sedih, aku kangen mama dan aku bisa Cuma bedoa kepada Tuhan, dan aku senang bertemu mamah..” tulisnya dalam lembaran kertas berwarna merah muda.

Baca juga: Anak-Anak Dapat Jadi Faktor Penyebaran Virus COVID-19, Kok Bisa?

Surat itu ditulis sehari setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke-8 pada 21 Desember lalu. “..Tadi malam ulang tahunku ke-8 tahun, aku sangat senang sekali. Semoga tambah sehat tambah pintar dan semoga bahagia selalu tidak boleh sedih,” tulisnya.

Sejak hubungan pasangan suami istri tersebut mulai merenggang, Cahyo berpisah dengan istrinya dan kemudian tinggal bersama dengan kakaknya dan membawa serta Claudia.

Pihak keluarga mengatakan bahwa Cahyo memang sangat sayang kepada anak satu-satunya itu dan tak terima saat hak asuh Claudia jatuh ke tangan ibunya. Ia memang sempat menancam akan melakukan apapun agar bisa mengasuh anaknya.

(ncl/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)