SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang

Sabtu, 21 Maret 2015 19:16 by Dewinn | 1397 hits
Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang
image source : travelerba

DREAMERSRADIO.COM - Kedapatan berkeliaran saat heningnya hari raya Nyepi di wilayah Kuta, tiga orang warga akhirnya diamankan oleh pecalang atau satuan pengamanan adat setempat.

Salah satu orang yang diamankan pecalang Desa Adat Kuta adalah Moh Ubadaidillah, asal Pekalongan, Jawa Tengah. Ia berdalih, keluar ke jalan karena penasaran dan ingin berjalan-jalan dan melihat suasana Nyepi di Bali.

"Saya penasaran saja dan hanya ingin melihat suasana Nyepi,"jelasnya kepada para pecalang yang mengintrogasinya di depan Pura Bale Desa Adat Kuta, Sabtu (21/3/2015).

Sementara, petugas desa Adat Kuta, I Wayan Swarsa mengungkapkan bahwa mereka yang diamankan karena terbukti keluar rumah dan berkeliaran di luar rumah.

Baca juga: Abu Gunung Agung Mengancam, Bandara I Gusti Ngurah Rai Akhirnya Ditutup

"Sesuai awig-awig atau aturan desa, mereka pun dikenakan sanksi adat berupa denda masing-masing Rp 100 ribu rupiah," ungkapnya.

Menurut Swarsa, sampai saat ini sebanyak tiga orang diamankan pecalang. Mereka terdiri dari 2 warga lokal asal Banyuwangi, Jatim dan 1 warga asal Pekalongan, Jateng, satu lagi warga negara asing.

"Tadi usai didata, mereka dipulangkan dan diantar oleh pecalang ketempat tinggal mereka atau tempat mereka menginap," pungkasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)