SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang

Sabtu, 21 Maret 2015 19:16 by Dewinn | 1412 hits
Berkeliaran Saat Nyepi, 3 Orang Diamankan Pecalang
image source : travelerba

DREAMERSRADIO.COM - Kedapatan berkeliaran saat heningnya hari raya Nyepi di wilayah Kuta, tiga orang warga akhirnya diamankan oleh pecalang atau satuan pengamanan adat setempat.

Salah satu orang yang diamankan pecalang Desa Adat Kuta adalah Moh Ubadaidillah, asal Pekalongan, Jawa Tengah. Ia berdalih, keluar ke jalan karena penasaran dan ingin berjalan-jalan dan melihat suasana Nyepi di Bali.

"Saya penasaran saja dan hanya ingin melihat suasana Nyepi,"jelasnya kepada para pecalang yang mengintrogasinya di depan Pura Bale Desa Adat Kuta, Sabtu (21/3/2015).

Sementara, petugas desa Adat Kuta, I Wayan Swarsa mengungkapkan bahwa mereka yang diamankan karena terbukti keluar rumah dan berkeliaran di luar rumah.

Baca juga: Perjuangan 28 Tahun, Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali Bakal Rampung Agustus Nanti

"Sesuai awig-awig atau aturan desa, mereka pun dikenakan sanksi adat berupa denda masing-masing Rp 100 ribu rupiah," ungkapnya.

Menurut Swarsa, sampai saat ini sebanyak tiga orang diamankan pecalang. Mereka terdiri dari 2 warga lokal asal Banyuwangi, Jatim dan 1 warga asal Pekalongan, Jateng, satu lagi warga negara asing.

"Tadi usai didata, mereka dipulangkan dan diantar oleh pecalang ketempat tinggal mereka atau tempat mereka menginap," pungkasnya.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)