SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Donald Trump Siap Maju Sebagai Calon Presiden Amerika Serikat

Kamis, 19 Maret 2015 09:21 by citra09 | 2294 hits
Donald Trump Siap Maju Sebagai Calon Presiden Amerika Serikat
Image source: contactmusi

DREAMERSRADIO.COM - Juragan real eastate dan selebriti reality TV Donald Trump bersaing untuk menjadi calon presiden AS dari Partai Republik. Jika berhasil, Trump akan bertarung dengan Hillary Clinton, calon presiden dari Partai Demokrat, pada pemilu presiden tahun depan.

Trump menempatkan sejumlah pembantu politik di negara bagian Iowa, New Hampshire, dan South Carolina. Di tiga negara bagian ini, Trump akan memulai kampanye untuk mendapatkan dukungan dari pemilih Partai Republik.

Pria usia 68 tahun yang terkenal dengan kritik blak-blakan terhadap Presiden AS Barrack Obama itu baru saja berpidato di depan publik Illinois. Ia mengulas banyak hal; keamanan perbatasan, belanja militer, dan ekonomi.

"Kita telah kehilangan rasa hormat dari seluruh dunia," ujar Trump. "Saya adalah satu-satunya yang bisa membuat AS hebat lagi. Saya mencintai negeri ini, tapi AS sedang dalam malah serius," lanjutnya.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

Trump juga telah membentuk Komite Eksplorasi Presiden, yang bertugas menggali kemungkinan dirinya bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Gedung Putih. Dari Partai Republik, Trump akan bersaing dengan Marco Rubio, Jeb Bush, dan Lindsay Graham.

Rubio adalah senator Partai Republik dari Florida. Bush mantan gubernur Florida, dan Graham senator South Carolina. Trump tidak main-main. Surat kabar The New Hampshire Union Leader memberitakan Trump telah memutus kontraknya dengan acara The Apprentice demi mengejar ambisi menuju Gedung Putih.

Tujuh tahun lalu, Trump hanya sibuk berkampanye untuk menjegal Obama menuju Gedung Putih. Saat itu Trump merancang teori konspirasi, dengan mengatakan presiden berkulit hitam itu tidak dilahirkan di AS sehingga tidak memenuhi syarat menjadi calon pemimpin Paman Sam.

Jika berhasil menyingkirkan pesaing di Partai Republik, Trump akan menghadapi Hillary Clinton -- calon dari Partai Demokrat -- dalam pemilu tahun depan. Namun, Clinton sampai saat ini belum mengumumkan pencalonannya.

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)