SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 WNI Selamat dari Terjangan Badai Tropis Pam di Vanuatu

Selasa, 17 Maret 2015 18:10 by syaifan | 1113 hits
10 WNI Selamat dari Terjangan Badai Tropis Pam di Vanuatu
Image source : nbcnews.co

DREAMERSRADIO.COM - Badai Pam yang melanda negara pasifik Vanuatu pada Minggu (15/3) lalu dilaporkan telah menewaskan setidaknya sebanyak 24 hingga laporan terbaru yang dirilis oleh PBB pada Selasa (17/3) pagi tadi. Beruntung, sepuluh warga negara Indonesia yang berada di Vanuatu dikonfirmasi selamat dari badai tersebut.

Seperti dilansir Antara News, juru bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia Arrmanatha Nasir mengatakan bahwa ia mendapatkan laporan dari Kedutaan Besar Indonesia di Canberra, Australia bahwa sepuluh WNI yang berada di Vanuatu selamat dan kini masih terisolasi.

Sementara itu, Arranatha juga mengatakan bahwa Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sudah menyampaikan ungkapan belasungkawan kepada Menteri Luar Negeri Vanuatu dan juga menawarkan diri untuk memberikan bantuan kepada negara tersebut.


Image source : AFP/Daily Mail

"Pagi ini, Ibu Menteri Luar Negeri (Retno LP Marsudi) sudah bicara dengan Menteri Luar Negeri Vanuatu untuk menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa atas terjadinya badai yang sangat dahsyat," katanya.

Badai Tropis Pam yang menerjang dengan kecepatan mencapai 340 kilometer per jam itu diketahui telah merusak banyak tempat di Vanuatu bahkan hingga mengakibatkan saluran komunikasi seperti radio dan telepon seluler terputus. PBB menyebutkan, ada sekitar 3.300 orang yang berlindung di 37 tempat penampungan yang berbeda.

Waah.. semoga warga Vanuatu dan WNI yang ada di sana bisa tetap bersabar atas musibah ini ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Kecelakaan di Jalan P Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Brebes, sontak jadi pembicaraan karena beruntun, menyebabkan kerusakan parah dan menewaskan belasan orang. Olah TKP pun dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah....
  • HOT !
    Seluruh sampah di DKI Jakarta setiap harinya dibawa ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Tak banyak masyarakat yang tahu seperti apa sebenarnya kondisi di sana....
  • HOT !
    Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta makin siap meramaikan industri penerbangan dengan menampung lebih banyak lagi maskapai yang akan berangkat dan mendarat di sana. Dan tercatat akan ada 8 maskapai yang pindah pada bulan Mei 2018 ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)