home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia

Rabu, 11 Maret 2015 10:57 by ningcil | 2153 hits
Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sir Richard Branson, jutawan pendiri kelompok usaha Virgin, mengirim surat ke Presiden RI Joko Widodo untuk memohon pengampunan bagi dua anggota Bali Nine dan terpidana mati kasus narkoba lainnya.

Sydney Morning Herald memberitakan dalam surat itu Branson, salah satu komisioner Global Commission on Drug Policy, menulis dirinya siap berangkat ke Jakarta, menghadap Presiden Joko Widodo, dan menyampaikan permohonan terakhir untuk dua anggota Bali Nine; Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, serta semua yang siap menghadapi regu tembak.

Menurut Branson, hukuman mati adalah bentuk hukuman yang tidak manusiawi, dan terbukti tidak menimbulkan efek pencegahan kejahatan.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Negara-negara yang masih mengeksekusi mati terpidana narkoba belum melihat adanya perubahan signifikan dalam penawaran dan permintaan," tulis Branson. "Perdagangan narkoba sama sekali tidak berhenti akibat hukuman mati."

Hukuman mati, masih menurut Branson, menghilangkan kesempatan terpidana mendapat pengampunan dan menyesali perbuatannya. Beberapa terpidana, yang melakukan pelanggaran narkoba di masa muda, ternyata bisa hidup terarah dan lebih baik di masa tua. 

Suratt yang dikirim ke Presiden Joko Widodo juga ditanda-tangani dua anggota Global Commission on Drug Policy, yaitu; Fernando Henrique Cardoso dan Ruth Dreyfuss.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)