SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia

Rabu, 11 Maret 2015 10:57 by ningcil | 2039 hits
Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sir Richard Branson, jutawan pendiri kelompok usaha Virgin, mengirim surat ke Presiden RI Joko Widodo untuk memohon pengampunan bagi dua anggota Bali Nine dan terpidana mati kasus narkoba lainnya.

Sydney Morning Herald memberitakan dalam surat itu Branson, salah satu komisioner Global Commission on Drug Policy, menulis dirinya siap berangkat ke Jakarta, menghadap Presiden Joko Widodo, dan menyampaikan permohonan terakhir untuk dua anggota Bali Nine; Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, serta semua yang siap menghadapi regu tembak.

Menurut Branson, hukuman mati adalah bentuk hukuman yang tidak manusiawi, dan terbukti tidak menimbulkan efek pencegahan kejahatan.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

"Negara-negara yang masih mengeksekusi mati terpidana narkoba belum melihat adanya perubahan signifikan dalam penawaran dan permintaan," tulis Branson. "Perdagangan narkoba sama sekali tidak berhenti akibat hukuman mati."

Hukuman mati, masih menurut Branson, menghilangkan kesempatan terpidana mendapat pengampunan dan menyesali perbuatannya. Beberapa terpidana, yang melakukan pelanggaran narkoba di masa muda, ternyata bisa hidup terarah dan lebih baik di masa tua. 

Suratt yang dikirim ke Presiden Joko Widodo juga ditanda-tangani dua anggota Global Commission on Drug Policy, yaitu; Fernando Henrique Cardoso dan Ruth Dreyfuss.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)