SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia

Rabu, 11 Maret 2015 10:57 by ningcil | 2010 hits
Jutawan 'Virgin' Richard Branson Kirim Surat ke Jokowi Perihal Hukuman Mati Warga Australia
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Sir Richard Branson, jutawan pendiri kelompok usaha Virgin, mengirim surat ke Presiden RI Joko Widodo untuk memohon pengampunan bagi dua anggota Bali Nine dan terpidana mati kasus narkoba lainnya.

Sydney Morning Herald memberitakan dalam surat itu Branson, salah satu komisioner Global Commission on Drug Policy, menulis dirinya siap berangkat ke Jakarta, menghadap Presiden Joko Widodo, dan menyampaikan permohonan terakhir untuk dua anggota Bali Nine; Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, serta semua yang siap menghadapi regu tembak.

Menurut Branson, hukuman mati adalah bentuk hukuman yang tidak manusiawi, dan terbukti tidak menimbulkan efek pencegahan kejahatan.

Baca juga: Tak Sekedar Prihatin, Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Serukan Yerusalem Ibu Kota Palestina

"Negara-negara yang masih mengeksekusi mati terpidana narkoba belum melihat adanya perubahan signifikan dalam penawaran dan permintaan," tulis Branson. "Perdagangan narkoba sama sekali tidak berhenti akibat hukuman mati."

Hukuman mati, masih menurut Branson, menghilangkan kesempatan terpidana mendapat pengampunan dan menyesali perbuatannya. Beberapa terpidana, yang melakukan pelanggaran narkoba di masa muda, ternyata bisa hidup terarah dan lebih baik di masa tua. 

Suratt yang dikirim ke Presiden Joko Widodo juga ditanda-tangani dua anggota Global Commission on Drug Policy, yaitu; Fernando Henrique Cardoso dan Ruth Dreyfuss.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)