SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS Luncurkan Jejaring Sosial Bernama 5elafabook.com

Selasa, 10 Maret 2015 14:41 by reinasoebisono | 1244 hits
ISIS Luncurkan Jejaring Sosial Bernama 5elafabook.com
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Operator jejaring sosial membekukan banyak akun yang diduga digunakan ISIS, tapi kelompok jihadis tidak kehabisan akal. Situs Alarabiaya memberitakan sebuah kelompok yang dicurigai berkaitan dengan ISIS baru saja meluncurkan situs jejaring sosial 5elafabook.com. Sebuah akun Twitter bernama 5elafabook juga mulai digunakan.

Alarabiya yang berusaha melacak situs dan akun ini, menemukan kelompok yang mengoperasikannya menyebut diri independen. Mereka tidak berafiliasi ke ISIS, tapi setia kepada kelompok jihadis itu.

Pengguna 5elafabook diharuskan mengikuti empat aturan, dan harus setuju tidak mengirim informasi yang diambil dari situs orang lain. Pengguna juga dilarang memposting gambar sendiri. Pengguna diminta menahan diri terhadap orang-orang yang tidak mendukung organisasi. Persyaratan terakhir pengguna harus melaporkan pelecehan verbal yang dilakukan pengguna lain.

Jejaring sosial 5elafabook.com mirip dengan Facebook, dan dapat dinkmati dalam beberapa bahasa; Belanda, Inggris, Spanyol, Portugis, Jerman, Turki, dan Indonesia. Berbeda dengan Facebook, pengguna 5elafabook tidak dapat meng-upload gambar atau video. Pendukung ISIS dikabarkan mulai mempromosikan situs ini.

Vocativ mencoba menyelidiki domain jaringan sosial ini, dan menemukan bahwa pemiliknya seorang pria bernama Abu Musab, yang terdaftar sebagai warga negara Mosul. Sumber lain mengatakan Abu Musab bersasal dari Mesir. Menariknya, server jejaring sosial ini terdapat di sebuah perusahaan AS bernama GoDaddy.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)