SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!

Minggu, 08 Maret 2015 15:18 by reinasoebisono | 1946 hits
Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!
Image source: uzu-media.c

DREAMERSRADIO.COM - Kabar mengejutkan datang dari sebuah riset yang dilakukan Institus Riset Kebijakan Timur Tengah Brookings. Dilansir Antara News, riset yang berjudul 'The ISIS Twitter Census' meneliti data Twitter dari September smapai Desember 2014 dan didukung oleh Google Ideas.

Inilah beberapa temuan mengagetkan dari riset yang dilakukan oleh J.M. Berger dan Jonathan Morgan:

1. 46.000 akun Twitter adalah dugaan paling minim, angka tertinggi bisa mencapai 70.000 dan tidak semua akun aktif dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membuktikan kalau akun tersebut bukan bot komputer, melainkan akun manusia asli.

2. Lokasi akun-akun ini tersebar di Suriah, Irak, dan Arab Saudi.

3. 20% akun yang mendukung ISIS menggunakan bahasa Inggris, sedangkan 60% memakai bahasa arab

Baca juga: Inilah Sederet Nama Atlet dan Tagar yang Paling #RameDiTwitter Sepanjang Tahun 2017!

4. Rata-rata akun pendukung ISIS memiliki lebih dari 1.000 followers, which is lebih banyak dari rata-rata akunTwitter secara umum!

5. Akun pendukung ISIS juga lebih aktif daripada akun Twitter yang tidak mendukung ISIS.

6. Mayoritas akun pendukung ISIS menggunakan operation system Andriod yaitu sebanyaj 69%, 30% menggunakan iOS dan 1% menggunakan RIM Blackberry.

Dreamers, kita sebagai anak muda yang aktif di media sosial harus lebih selektif agar tidak terjebak dalam rekrut organisasi tersebut. Terlebih karena anak muda adalah sasaran empuk yang paling banyak bergabung ke dalamnya. Semoga bermanfaat!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)