home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!

Minggu, 08 Maret 2015 15:18 by reinasoebisono | 2086 hits
Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!
Image source: uzu-media.c

DREAMERSRADIO.COM - Kabar mengejutkan datang dari sebuah riset yang dilakukan Institus Riset Kebijakan Timur Tengah Brookings. Dilansir Antara News, riset yang berjudul 'The ISIS Twitter Census' meneliti data Twitter dari September smapai Desember 2014 dan didukung oleh Google Ideas.

Inilah beberapa temuan mengagetkan dari riset yang dilakukan oleh J.M. Berger dan Jonathan Morgan:

1. 46.000 akun Twitter adalah dugaan paling minim, angka tertinggi bisa mencapai 70.000 dan tidak semua akun aktif dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membuktikan kalau akun tersebut bukan bot komputer, melainkan akun manusia asli.

2. Lokasi akun-akun ini tersebar di Suriah, Irak, dan Arab Saudi.

3. 20% akun yang mendukung ISIS menggunakan bahasa Inggris, sedangkan 60% memakai bahasa arab

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

4. Rata-rata akun pendukung ISIS memiliki lebih dari 1.000 followers, which is lebih banyak dari rata-rata akunTwitter secara umum!

5. Akun pendukung ISIS juga lebih aktif daripada akun Twitter yang tidak mendukung ISIS.

6. Mayoritas akun pendukung ISIS menggunakan operation system Andriod yaitu sebanyaj 69%, 30% menggunakan iOS dan 1% menggunakan RIM Blackberry.

Dreamers, kita sebagai anak muda yang aktif di media sosial harus lebih selektif agar tidak terjebak dalam rekrut organisasi tersebut. Terlebih karena anak muda adalah sasaran empuk yang paling banyak bergabung ke dalamnya. Semoga bermanfaat!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)