SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!

Minggu, 08 Maret 2015 15:18 by reinasoebisono | 1968 hits
Pendukung ISIS Lebih Aktif Dengan Memiliki 46 Ribu Akun Di Twitter!
Image source: uzu-media.c

DREAMERSRADIO.COM - Kabar mengejutkan datang dari sebuah riset yang dilakukan Institus Riset Kebijakan Timur Tengah Brookings. Dilansir Antara News, riset yang berjudul 'The ISIS Twitter Census' meneliti data Twitter dari September smapai Desember 2014 dan didukung oleh Google Ideas.

Inilah beberapa temuan mengagetkan dari riset yang dilakukan oleh J.M. Berger dan Jonathan Morgan:

1. 46.000 akun Twitter adalah dugaan paling minim, angka tertinggi bisa mencapai 70.000 dan tidak semua akun aktif dalam waktu yang bersamaan. Hal ini membuktikan kalau akun tersebut bukan bot komputer, melainkan akun manusia asli.

2. Lokasi akun-akun ini tersebar di Suriah, Irak, dan Arab Saudi.

3. 20% akun yang mendukung ISIS menggunakan bahasa Inggris, sedangkan 60% memakai bahasa arab

Baca juga: Ups! Admin Twitter Presiden Jokowi Dipecat Setelah Unggah Tulisan Singkat Soal JKT48 Macam Ini

4. Rata-rata akun pendukung ISIS memiliki lebih dari 1.000 followers, which is lebih banyak dari rata-rata akunTwitter secara umum!

5. Akun pendukung ISIS juga lebih aktif daripada akun Twitter yang tidak mendukung ISIS.

6. Mayoritas akun pendukung ISIS menggunakan operation system Andriod yaitu sebanyaj 69%, 30% menggunakan iOS dan 1% menggunakan RIM Blackberry.

Dreamers, kita sebagai anak muda yang aktif di media sosial harus lebih selektif agar tidak terjebak dalam rekrut organisasi tersebut. Terlebih karena anak muda adalah sasaran empuk yang paling banyak bergabung ke dalamnya. Semoga bermanfaat!

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)