SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembali Diremajakan, 7000 Bajaj Oranye Siap Anti 'Ngebul' dan Anti Berisik

Rabu, 25 Februari 2015 09:15 by ningcil | 1504 hits
Kembali Diremajakan, 7000 Bajaj Oranye Siap Anti 'Ngebul' dan Anti Berisik
Image source: dreamersrad

DREAMERSRADIO.COM - Ribuan kendaraan roda tiga bajaj oranye yang berbahan bakar premium akan kembali diremajakan dengan mengalihkannya pada jenis yang berwarna biru dengan menggunakan gas.

Kepala Dinas Perhubungan Benjamin Bukit, Selasa, mengatakan pada tahun ini ada peningkatan sekitar 2.000 unit Bajaj Oranye berbahan bakar Premium yang telah diremajakan menjadi Bajaj Biru BBG dari tahun lalu yang baru mencapai 5.000 unit dari jumlah total sebanyak 14 ribu unit.

"Sekarang sudah meningkat jadi hampir 7000-an unit Bajaj Oranye yang kita remajakan menjadi Bajaj Biru," kata Bukit.

Peremajaan tersebut merupakan regulasi baru terkait kepemilikan angkutan umum Bajaj yang diberlakukan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan daat ini membuahkan hasil cukup signifikan terhadap program peremajaan ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Baca juga: Bajaj Anti Getar dengan Tarif Murah Mulai Jajal Jalanan Jakarta, 'Qute'!

Menurut Benjamin, peremajaan Bajaj Oranye ke Bajaj Biru BBG pada tahun ini terbilang berjalan baik. Sebab, pihaknya mengubah sistem lama dengan mengeluarkan regulasi baru terkait kepemilikan angkutan umum roda tiga tersebut.

"Sistemnya kita rubah. Kalau tahun kemarin kita pakai kuota, sekarang kita lepas. Jadi siapapun boleh memiliki Bajaj tanpa harus lewat Koperasi atau Perseroan Terbatas (PT)," katanya.

Benjamin berharap, melalui regulasi baru tersebut, peremajaan Bajaj Oranye ke Bajaj Biru BBG dapat direalisasikan secara menyeluruh pada tahun ini. Paling tidak, peremajaan angkutan umum yang masih menjadi favorit warga Ibukota Jakarta itu bisa berjalan secara bertahap.

"Target kalau bisa 2015 sudah peremajaan semua. Tapi kalau tidak bisa, ya secara bertahap," ujarnya.[tar]

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)