SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 3 Langkah Atasi Macet Ala Jokowi!

Senin, 12 November 2012 07:00 by sallykuwair | 2592 hits
Ini Dia 3 Langkah Atasi Macet Ala Jokowi!
ozylog.com

Dreamers, satu hal yang tak bisa dipisahkan dari Jakarta selain cuaca panas serta kesan metropolitannya adalah kemacetan yang kerap terjadi bahkan di saat jam-jam atau jalan-jalan yang seharusnya terhindar dari kemacetan. Nah untuk mengatasi kemacetan tersebut, Gubernur Jakarta, Jokowi, yang baru saja dilantik di pertengahan Oktober lalu punya beberapa langkah nih dreamers. Apa sajakah langkah-langkah itu?

  1. Langkah pertama adalah budaya tertib lalu lintas. Menurut pria bernama lengkap Joko Widodo ini, perilaku masyarakat Ibukota juga perlu diubah agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas. Dengan ketertiban antar warga Jakarta maka hiruk pikuk dan keributan serta aksi menyelip sana sini dan pelanggaran peraturan yang membuat macet jalan raya tak perlu menjadi permasalahan lagi.
  2. Langkah kedua adalah membangun sarana trasnportasi massal yang layak, memadai dan nyaman. Dengan sarana transportasi tersebut maka masyarakat Jakarta akan lebih memilih menggunakan dan memanfaatkan transportasi umum dibandingkan mengendarai mobil pribadi yang akan membuat jalanan Jakarta semakin padat.
  3. Dan langkah terakhir untuk mengatasi kemacetan di Jakarta adalah dengan menyusun kebijakan-kebijakan yang dapat mengatasi masalah kemacetan tersebut, seperti contohnya pajak parkir yang tinggi dan kebijakan lain yang perlu disusun untuk menyelesaikan masalah kemacetan, contohnya pajak pembelian mobil yang tinggi.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Jokowi juga menambahkan bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berusaha menuntaskan masalah kemacetan yang masih menghantui jalanan Ibukota.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)