SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagi, Presiden Jokowi Tolak Grasi Hukuman Mati Warga Negara Australia

Kamis, 22 Januari 2015 18:08 by ningcil | 1549 hits
Lagi, Presiden Jokowi Tolak Grasi Hukuman Mati Warga Negara Australia
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Pengadilan Negeri Denpasar, Bali menerima surat penolakan permohonan grasi terpidana mati 'Bali Nine', Andrew Chan (31) dari presiden Joko Widodo, Kamis (22/1).

"Surat keputusan Presiden Nomor 9/10 Tahun 2015 baru saja saya terima tadi siang Pukul 13.20 Wita," kata Humas Pengadilan Negeri, Hasoloan Sianturi di Denpasar, Bali.

Surat keputusan Presiden Joko Widodo tersebut dikirim oleh Rengga Damawati terkait penolakan grasi warga negara Australia Andrew Chan yang lahir 12 Januari 1984 itu.

Sebelumnya, kata Hasoloan, penasehat hukum terdakwa, Todung Mulya Lubis dan Heriyanto pada 10 Mei 2011 mengajukan PK.Namun, Andrew Chan tetap dijatuhi hukuman pidana mati karena terbukti melakukan tindak pidana melawan hukum.

Baca juga: Presiden Hadiri Perayaan Waisak di Candi Borobudur

"Upaya tersebut tidak cukup beralasan sehingga grasinya ditolak oleh presiden," terang Hasoloan. 

Setelah menerima surat penolakan grasi, PN Denpasar akan segera mengirim salinan surat tersebut kepada Kejaksan Negeri Denpasar dan terpidana mati, Andrew Chan terkait putusan grasi tersebut.

"Keputusan tersebut sudah berlaku pada 27 Januari 2015," ujarnya. Presiden Joko Widodo pada Desember 2014 juga telah menolak grasi yang diajukan oleh Myuran Sukumaran terpidana mati kasus Narkoba 'Bali Nine' asal Australia lainnya.

Myuran dan Andrew merupakan komplotan 'Bali Nine', sebutan media internasional kepada sembilan anggota yang tertangkap pada April 2005 atas kasus penyelundupan heroin ke Australia melalui Bali.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)