home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Enam Terpidana Kasus Narkoba Akhirnya Dieksekusi Mati di Nusakambangan & Boyolali

Minggu, 18 Januari 2015 10:12 by citra09 | 2340 hits
Enam Terpidana Kasus Narkoba Akhirnya Dieksekusi Mati di Nusakambangan & Boyolali
Image source: AFP Photo

DREAMERSRADIO.COM - Enam terpidana mati perkara narkoba telah dieksekusi mati di dua tempat berbeda di Jawa Tengah, yakni Nusakambangan dan Boyolali, Minggu (18/1/2015) dini hari.

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, pelaksanaan eksekusi mati terhadap terpidana berjalan dengan lancar. Namun, ada sedikit perubahan dalam hal waktu saja. Semula eksekusi mati direncanakan secara serentak pada pukul 00.10 WIB tapi karena beberapa hal seperti cuaca, tidak bisa berbarengan.

"Untuk di Nusakambangan dilaksanakan pukul 00.30 WIB, sementara di Boyolali dieksekusi pada pukul 00.46 WIB. Kita hitung dari menit ke menit, detik ke detik dan semua berjalan sesuai rencana lancar, aman dan tertib," kata Prasetyo di kantornya, Jakarta.

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Ia mendapatkan laporan dari Nusakambangan pukul 00.41 WIB. Untuk meyakinkan apakah para terpidana itu sudah meninggal, dokter memeriksa pukul 00.40 WIB. "Sebenarnya seketika ditembak para terpidana langsung meninggal dunia, namun untuk meyakinkan tim dokter kita menunggu 10 menit dan ternyata sudah betul-betul meninggal," ujarnya.

Laporan dari tim Boyolali diterima pada pukul 01.02 WIB. Tim dokter juga meyakinkan apakah terpidana setelah ditembak betul-betul meninggal, diperiksa pukul 01.20 WIB. "Setelah pukul 01.20 WIB terpidana diturunkan dari tiang penyangganya setidaknya sudah meninggal," jelas dia.

Jenazah empat dari lima terpidana mati kasus narkoba yang menjalani eksekusi di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dibawa keluar dari pulau "penjara" itu, Minggu pagi pukul 03.55 WIB.

Empat jenazah itu terdiri Ang Kim Soei (62) warga negara Belanda, Marco Archer Cardoso Mareira (53) warga negara Brasil, Daniel Enemua (38) warga negara Malawi, dan Rani Andriani atau Melisa Aprilia (38) warga negara Indonesia.

Informasi yang dihimpun, jenazah Ang Kim Soei dan Marco Archer Cardoso Mareira akan dibawa ke Krematorium Girilaya, Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk dikremasi, jenazah Daniel Enemua dibawa ke Jakarta, sedangkan jenazah Rani Andriani atau Melisa Aprilia dibawa ke Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk dimakamkan di samping makam ibundanya.
 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)