SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Motor, Gubernur Ahok Juga Akan Larang Mobil Lintasi Jalur Protokol

Senin, 12 Januari 2015 11:10 by citra09 | 1736 hits
Tak Hanya Motor, Gubernur Ahok Juga Akan Larang Mobil Lintasi Jalur Protokol
Image source: skyscraperl

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihaknya akan mengeluarkan kebijakan baru yakni pembatasan kendaraan roda empat atau mobil untuk di jalan protokol. Kebijakan ini hampir sama seperti pelarangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

"Ya itu peraturan daerah. Makanya kita mau batasin, kita lagi kaji umur (kendaraan)," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/1/2015). Dia menjelaskan nantinya kendaraan roda empat atau mobil akan dibatasi untuk masuk wilayah DKI Jakarta.

Mobil-mobil dikatakannya hanya boleh masuk atau melintas pada akhir pekan saja. "Makanya semua umur mobil mau kami batasin di Jakarta, jangan batasin kayak di Singapura, atau kayak yang sekarang di Shanghai. Terlalu berat. Mesti beli pelat dulu. Kan ekonomi kita masih menengah ke bawah," jelasnya.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok mengatakan bahwa kebijakan ini bukan untuk melarang warga memiliki mobil. Namun ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Jakarta.

 "Kamu boleh punya mobil, enggak apa-apa, tapi enggak bisa semua jalan kamu lewatin. Trus pajak kita naikin. Nah tapi ini semua pembatasan umur mobil juga kita mau lakukan. Misalnya mobil maksimal 10 tahun, kami lagi kaji nih," katanya.

Source:
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)