SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Motor, Gubernur Ahok Juga Akan Larang Mobil Lintasi Jalur Protokol

Senin, 12 Januari 2015 11:10 by citra09 | 1712 hits
Tak Hanya Motor, Gubernur Ahok Juga Akan Larang Mobil Lintasi Jalur Protokol
Image source: skyscraperl

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pihaknya akan mengeluarkan kebijakan baru yakni pembatasan kendaraan roda empat atau mobil untuk di jalan protokol. Kebijakan ini hampir sama seperti pelarangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin hingga Medan Merdeka Barat.

"Ya itu peraturan daerah. Makanya kita mau batasin, kita lagi kaji umur (kendaraan)," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/1/2015). Dia menjelaskan nantinya kendaraan roda empat atau mobil akan dibatasi untuk masuk wilayah DKI Jakarta.

Mobil-mobil dikatakannya hanya boleh masuk atau melintas pada akhir pekan saja. "Makanya semua umur mobil mau kami batasin di Jakarta, jangan batasin kayak di Singapura, atau kayak yang sekarang di Shanghai. Terlalu berat. Mesti beli pelat dulu. Kan ekonomi kita masih menengah ke bawah," jelasnya.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok mengatakan bahwa kebijakan ini bukan untuk melarang warga memiliki mobil. Namun ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Jakarta.

 "Kamu boleh punya mobil, enggak apa-apa, tapi enggak bisa semua jalan kamu lewatin. Trus pajak kita naikin. Nah tapi ini semua pembatasan umur mobil juga kita mau lakukan. Misalnya mobil maksimal 10 tahun, kami lagi kaji nih," katanya.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)