SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Katolik Amerika Salahkan Charlie Hebdo Atas Insiden Penembakan di Paris

Sabtu, 10 Januari 2015 08:03 by ningcil | 2227 hits
Aktivis Katolik Amerika Salahkan Charlie Hebdo Atas Insiden Penembakan di Paris
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika banyak orang di dunia yang menyalahkan kaum ekstrimis Muslim atas kasus penembakan di Charlie Hebdo, seorang aktivis Katolik Amerika menyalahkan redaksi Majalah Charlie Hebdo di Paris atas tragedi tewasnya 12 korban di Paris.

International Business Times mengabarkan Kamis (8/1/2015), aktivis bernama Bill Donohue adalah presiden Liga Katolik bermarkas di New York. "Mereka yang bekerja di majalah itu melakukan penghinaan yang menjijikkan sejak lama," tulis Bill Donohue, dalam majalah intern Liga Katolik.

"Yang membuat kaum Muslim keberatan, Charlie Hebdo sengaja melakukan penghinaan sejak beberapa tahun. Bahkan menggambar Nabi Muhammad. Hal itulah yang membuat kaum Muslim bersatu melawan Charlie Hebdo," tulis Bill Donohue.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Dalam hal ini, saya setuju dengan kaum Muslim," Bill Donohue menambahkan. Bill Donohue juga mengaku mengenal Stephane Charbonnier, redaktur Charlie Hebdo yang ikut menjadi korban. Saya pernah tanya kenapa selalu menghina kaum Muslim, ia malah menjawab, Saya tidak takut pada Muhammad", tulis Donohue.

Hingga kini pihak kepolisian Prancis masih mencari dua tersangka pelakunya yang telah dikenali identitasnya. Charlie Hebdo, majalah mingguan Prancis yang dikenal acapkali melecehkan Nabi Muhammad SAW, juga melecehkan agama Kristen dan Yahudi. Pada 2011 kantornya pernah dilempari bom molotov, setelah menerbitkan edisi yang berisi menghina aturan agama Islam.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)