SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aktivis Katolik Amerika Salahkan Charlie Hebdo Atas Insiden Penembakan di Paris

Sabtu, 10 Januari 2015 08:03 by ningcil | 2166 hits
Aktivis Katolik Amerika Salahkan Charlie Hebdo Atas Insiden Penembakan di Paris
Image source: inilah.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika banyak orang di dunia yang menyalahkan kaum ekstrimis Muslim atas kasus penembakan di Charlie Hebdo, seorang aktivis Katolik Amerika menyalahkan redaksi Majalah Charlie Hebdo di Paris atas tragedi tewasnya 12 korban di Paris.

International Business Times mengabarkan Kamis (8/1/2015), aktivis bernama Bill Donohue adalah presiden Liga Katolik bermarkas di New York. "Mereka yang bekerja di majalah itu melakukan penghinaan yang menjijikkan sejak lama," tulis Bill Donohue, dalam majalah intern Liga Katolik.

"Yang membuat kaum Muslim keberatan, Charlie Hebdo sengaja melakukan penghinaan sejak beberapa tahun. Bahkan menggambar Nabi Muhammad. Hal itulah yang membuat kaum Muslim bersatu melawan Charlie Hebdo," tulis Bill Donohue.

Baca juga: Vatikan Kritik Charlie Hebdo Atas Edisi Setahun Insiden Penembakan Kantornya

"Dalam hal ini, saya setuju dengan kaum Muslim," Bill Donohue menambahkan. Bill Donohue juga mengaku mengenal Stephane Charbonnier, redaktur Charlie Hebdo yang ikut menjadi korban. Saya pernah tanya kenapa selalu menghina kaum Muslim, ia malah menjawab, Saya tidak takut pada Muhammad", tulis Donohue.

Hingga kini pihak kepolisian Prancis masih mencari dua tersangka pelakunya yang telah dikenali identitasnya. Charlie Hebdo, majalah mingguan Prancis yang dikenal acapkali melecehkan Nabi Muhammad SAW, juga melecehkan agama Kristen dan Yahudi. Pada 2011 kantornya pernah dilempari bom molotov, setelah menerbitkan edisi yang berisi menghina aturan agama Islam.

Source:
Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)