SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkantor Pusat di Korea Selatan, Ini Pekerjaan Baru Mantan Presiden SBY!

Selasa, 09 Desember 2014 14:00 by syaifan | 17684 hits
Berkantor Pusat di Korea Selatan, Ini Pekerjaan Baru Mantan Presiden SBY!
image source : prnewswire

DREAMERSRADIO.COM - Hampir dua bulan setelah melepas jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Oktober 2014 lalu, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa disapa dengan SBY kini diketahui sudah memiliki pekerjaan baru. Bahkan, kantor pusat tempat SBY bekerja terletak di Seoul, Korea Selatan.

SBY kini diketahui bekerja sebagai salah satu Chairman untuk sebuah organisasi internasional bernama Global Green Growth Institute. Sebuah organisasi yang didirikan oleh berbagai macam pemimpin dari banyak negara yang fokus terhadap isu ekonomi dan lingkungan.

Pada November lalu, SBY sendiri diketahui datang ke kantor pusat Global Green Growth Institute di Seoul, Korea Selatan untuk mendapatkan pengarahan dari Direktur Jenderal Yvo de Boer. Nantinya, SBY akan berkeliling ke sejumlah negara berkembang di dunia untuk memaparkan dan menerapkan program-program kerja mereka.


Image source : instagram.com/aniyudhoyono

Dan belum lama ini, pada Senin (8/12) kemarin, SBY kembali ke Jakarta dan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Tentu saja, kunjungan SBY tersebut untuk membahas program-program dan kapasitasnya sebagai Chairman Global Green Growth Institute.

Baca juga: Kesan Warga Pacitan Soal Beda 'Rasa' Pengamanan Jokowi dan SBY

SBY resmi terpilih sebagai Chairman Global Green Growth Institute pada awal November lalu di sebuah pertemuan para pemimpin di kantor pusat mereka di Korea Selatan. Dalam kesempatan itu, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung Se mengatakan bahwa SBY adalah orang yang paling cocok untuk memimpin organisasi tersebut.


Image source : indonesia.gr

“Selama masa kepemimpinan SBY yang sukses sebagai Presiden, Indonesia telah berubah menjadi negara yang sangat demokratis, ekonomi yang bagus, dan stabilitas sosial yang terjaga. Dibawah kepemimpinan SBY juga, Indonesia berhasil mengatasi berbagai macam tantangan dan resiko dari perubahan iklim. Dengan segala pencapaiannya tersebut, kami percaya SBY mampu membawa GGGI untuk mencapai progres yang cepat dan dapat menuntaskan misi-misinya,” papar Yun.

Selain aktif sebagai Chairman dari GGGI, SBY diketahui juga masih sering hadir sebagai pembicara di berbagai macam forum internasional. Tak hanya itu, ia juga sering mendapatkan kehormatan sebagai dosen kuliah umum di sejumlah perguruan tinggi ternama di dunia.

Waah.. selamat bertugas ya, Pak SBY! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)