SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Dibayar, Make Up Artis Ungkapkan Keburukan Miss World

Kamis, 04 Desember 2014 18:30 by zia92 | 5799 hits
Tak Dibayar, Make Up Artis Ungkapkan Keburukan Miss World
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu kontes kecantikan Miss World terjerumus dalam suatu perselisihan setelah terungkap bahwa make-up artis yang membantu mempersiapkan penampilan tidak dibayar.

Dilansir Independent.co.uk, perserikatan pekerja hiburan telah mengambil melangkah setelah beberapa artis mengeluh tentang sebuah rekrutmen email yang menawarkan 'kredit' dan sebuah goody bag untuk bekerja dalam sebuah event. Dan diketahui bahwa kredit yang dimaksud bukanlah bayaran berupa uang melainkan kredit mencantumkan nama mereka.

Dalam sebuah artikel yang berjudul “Is Miss World 2014 aware that unpaid labour is being recruited to the contest?”, pihak komunikasi perserikatan Sharon Elliot mengatakan, “Rasa kemarahan dari para make-up artis berkualitas yang ingin mencari nafkah secara gamblang.”

“Kami mengucapkan selamat kepada para make-up artis yang bersedia melakukan sikap menentang eksploitasi dan kami mengundang banyak lagi di sektor kreatif untuk berdiri dengan mereka," tambahnya.

Baca juga: Kenalan dengan Ketiga Jenis Alas Bedak BB Sampai DD Cream

Tarif harian yang disarankan oleh Bectu untuk make-up artis freelance adalah antara 200 Poundsterling hingga 300 Poundsterling atau sekitar 3,8 - 5,8 juta Rupiah.

Salah satu make-up artis, Mariam Jensen mengatakan, “Saya pikir itu menjijikkan, Anda tidak akan meminta seorang juru kamera untuk bekerja secara gratis.” Namun Colin Laphan dari perusahaan ADCreative membantah tuduhan eksploitasi tersebut.

Tahun ini Miss World akan digelar di ExCel Center di London pada 14 Desember, dan pihak organizer mengatakan itu bisa menjangkau penonton 2,2 miliar orang di televisi dan internet.

(zia)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)