SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Dibayar, Make Up Artis Ungkapkan Keburukan Miss World

Kamis, 04 Desember 2014 18:30 by zia92 | 5774 hits
Tak Dibayar, Make Up Artis Ungkapkan Keburukan Miss World
Image source: independent

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu kontes kecantikan Miss World terjerumus dalam suatu perselisihan setelah terungkap bahwa make-up artis yang membantu mempersiapkan penampilan tidak dibayar.

Dilansir Independent.co.uk, perserikatan pekerja hiburan telah mengambil melangkah setelah beberapa artis mengeluh tentang sebuah rekrutmen email yang menawarkan 'kredit' dan sebuah goody bag untuk bekerja dalam sebuah event. Dan diketahui bahwa kredit yang dimaksud bukanlah bayaran berupa uang melainkan kredit mencantumkan nama mereka.

Dalam sebuah artikel yang berjudul “Is Miss World 2014 aware that unpaid labour is being recruited to the contest?”, pihak komunikasi perserikatan Sharon Elliot mengatakan, “Rasa kemarahan dari para make-up artis berkualitas yang ingin mencari nafkah secara gamblang.”

“Kami mengucapkan selamat kepada para make-up artis yang bersedia melakukan sikap menentang eksploitasi dan kami mengundang banyak lagi di sektor kreatif untuk berdiri dengan mereka," tambahnya.

Baca juga: 10 Rahasia Tampil Cantik Tanpa Pulasan Make Up, Apa Saja?

Tarif harian yang disarankan oleh Bectu untuk make-up artis freelance adalah antara 200 Poundsterling hingga 300 Poundsterling atau sekitar 3,8 - 5,8 juta Rupiah.

Salah satu make-up artis, Mariam Jensen mengatakan, “Saya pikir itu menjijikkan, Anda tidak akan meminta seorang juru kamera untuk bekerja secara gratis.” Namun Colin Laphan dari perusahaan ADCreative membantah tuduhan eksploitasi tersebut.

Tahun ini Miss World akan digelar di ExCel Center di London pada 14 Desember, dan pihak organizer mengatakan itu bisa menjangkau penonton 2,2 miliar orang di televisi dan internet.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno nampaknya mulai risih ditanyai perihal enggannya Pemprov DKI mengunggah video rapat pimpinan (Rapim) ke Youtube. Padahal, Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat Pergub sebelumnya....
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)