SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri

Selasa, 02 Desember 2014 16:44 by citra09 | 11037 hits
Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri
Image source: blogs.ft.co

DREAMERSRADIO.COM - Saat akan masuk kuliah perguruan tinggi negeri, para siswa yang lulus SMA diwajibkan mengikuti ujian College Scholastic Ability Test (CSAT). Di Korea Selatan, ujian tersebut disebut sebagai sooneung dan telah digelar pada 13 November kemarin.

Sayangnya, beberapa dari mereka yang tak lulus dan nilainya terlalu rendah lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya. Namun seorang siswa SMA di Korea ini membatalkan niat bunuh dirinya setelah membaca pesan mengharukan dari sang ayah.

Baru-baru ini, sebuah tampilan gambar atau screenshot percakapan antara seorang ayah dan anak di Korea Selatan berhasil mencuri perhatian para netizen, yang di dalamnya bertuliskan sebuah pesan mengharukan agar sang anak tak mengakhiri hidupnya.  


Image source: Allkpop

Gambar pesan teks tersebut diunggah melalui komunitas online Naver oleh siswa tersebut setelah diketahui mendapatkan nilai yang buruk. Dalam pesannya kepada sang ayah, siswa tersebut menuliskan, “Ayah aku minta maaf. Jika aku mati. Aku tidak akan menyesal,” yang menandakan bahwa sang anak sedang mengalami depresi.

Baca juga: Siswi SMP Nekat Bunuh Diri dari Lantai 33 Apartemen Rasuna Karena Depresi Pelajaran Sekolah?

Sang ayah pun kemudian langsung membalas, “Kau akan bunuh diri hanya karena sebuah ujian? Kau harus hidup. Dan ketika kau pulang, ayah akan memberikanmu pelukan yang hangat.” Seperti yang diketahui, bunuh diri memang marak dilakukan oleh warga Korea Selatan, apalagi jika orang tersebut merasa depresi.

Cerita nyata yang mengharukan ini tentu menjadi pembelajaran tersendiri bagi siapapun bahwa keluarga menjadi sumber kekuatan terbesar saat kita merasa sedih atau depresi. Dan mengakhiri hidup bukanlah jalan keluar yang tepat.

(ctr)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)