SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri

Selasa, 02 Desember 2014 16:44 by citra09 | 10932 hits
Gara-gara Pesan Mengharukan dari Sang Ayah, Siswa Gagal Ujian di Korea Ini Batal Bunuh Diri
Image source: blogs.ft.co

DREAMERSRADIO.COM - Saat akan masuk kuliah perguruan tinggi negeri, para siswa yang lulus SMA diwajibkan mengikuti ujian College Scholastic Ability Test (CSAT). Di Korea Selatan, ujian tersebut disebut sebagai sooneung dan telah digelar pada 13 November kemarin.

Sayangnya, beberapa dari mereka yang tak lulus dan nilainya terlalu rendah lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya. Namun seorang siswa SMA di Korea ini membatalkan niat bunuh dirinya setelah membaca pesan mengharukan dari sang ayah.

Baru-baru ini, sebuah tampilan gambar atau screenshot percakapan antara seorang ayah dan anak di Korea Selatan berhasil mencuri perhatian para netizen, yang di dalamnya bertuliskan sebuah pesan mengharukan agar sang anak tak mengakhiri hidupnya.  


Image source: Allkpop

Gambar pesan teks tersebut diunggah melalui komunitas online Naver oleh siswa tersebut setelah diketahui mendapatkan nilai yang buruk. Dalam pesannya kepada sang ayah, siswa tersebut menuliskan, “Ayah aku minta maaf. Jika aku mati. Aku tidak akan menyesal,” yang menandakan bahwa sang anak sedang mengalami depresi.

Baca juga: Hal Terakhir yang Dilakukan Wanita Asal Filipina yang Nekat Bunuh Diri di Blok M Square

Sang ayah pun kemudian langsung membalas, “Kau akan bunuh diri hanya karena sebuah ujian? Kau harus hidup. Dan ketika kau pulang, ayah akan memberikanmu pelukan yang hangat.” Seperti yang diketahui, bunuh diri memang marak dilakukan oleh warga Korea Selatan, apalagi jika orang tersebut merasa depresi.

Cerita nyata yang mengharukan ini tentu menjadi pembelajaran tersendiri bagi siapapun bahwa keluarga menjadi sumber kekuatan terbesar saat kita merasa sedih atau depresi. Dan mengakhiri hidup bukanlah jalan keluar yang tepat.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)