SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Gara-gara Tanah yang Beku, Penumpang Harus Dorong Pesawat!

Minggu, 30 November 2014 15:00 by zia92 | 3566 hits
Duh, Gara-gara Tanah yang Beku, Penumpang Harus Dorong Pesawat!
youtube.com/Порт Ам

DREAMERSRADIO.COM - Di beberapa negara yang saat ini telah memasuki musim dingin, tanah yang tertumpuk salju bukanlah hal yang baru lagi. Mendorong mobil karena tanah yang membeku karena suhu yang dingin juga sudah menjadi hal yang wajar. Tapi berbeda kasusnya jika yang didorong adalah sebuah pesawat!


Image source: youtube.com/Порт Амур

Dilansir Buzzfeed, sebuah pesawat jet dengan berat 61.640 pon dan panjang 122 kaki ini harus didorong oleh penumpangnya karena tanah yang beku dengan suhu -62 derajat. Tepatnya sebanyak 74 penumpang pada Rabu (26/11) kemarin di Igarka, berlokasi sekitar 163 mil ke utara dari Arctic Circle di daerah Krasnoyarsk, Rusia.

Mereka bergabung dengan tujuh orang kru untuk menggerakkan sebuah Tupolev Tu-134 dari tanah yang membeku dengan menggunakan tangan kosong. Mereka berbaris dan mendorong pesawat di kedua sayapnya.

Seorang juru bicata Utair mengatakan, “Para penumpang turun untuk meringankan berat, dan kemudian mereka menawarkan diri untuk mendorongnya.”

Baca juga: 5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disantap Saat di Pesawat

Oskana Gorbunova, departemen kejaksaan transportasi Siberia Barat mengatakan, “Pada suhu udara serendah -52 derajat celcius, sistem pengereman mengalami kemacetan. Tarikan truk gagal untuk menggerakkan pesawat sehingga para penumpang dengan baik hatiisetuju untuk membantu dan mereka segera sampai rumah dengan selamat.” Sementara kejaksaan masih menyelidiki insiden itu.

“Beberapa hal yang membuat hidup seorang pria sejadi menjadi layak adalah menulis buku, menanam pohon, atau setidaknya menguatkan otot untuk membantu sebuah pesawat bergerat dan terbang kembali ke langit,” kata salah seorang penumpang.

(zia)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)