SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Gara-gara Tanah yang Beku, Penumpang Harus Dorong Pesawat!

Minggu, 30 November 2014 15:00 by zia92 | 3536 hits
Duh, Gara-gara Tanah yang Beku, Penumpang Harus Dorong Pesawat!
youtube.com/Порт Ам

DREAMERSRADIO.COM - Di beberapa negara yang saat ini telah memasuki musim dingin, tanah yang tertumpuk salju bukanlah hal yang baru lagi. Mendorong mobil karena tanah yang membeku karena suhu yang dingin juga sudah menjadi hal yang wajar. Tapi berbeda kasusnya jika yang didorong adalah sebuah pesawat!


Image source: youtube.com/Порт Амур

Dilansir Buzzfeed, sebuah pesawat jet dengan berat 61.640 pon dan panjang 122 kaki ini harus didorong oleh penumpangnya karena tanah yang beku dengan suhu -62 derajat. Tepatnya sebanyak 74 penumpang pada Rabu (26/11) kemarin di Igarka, berlokasi sekitar 163 mil ke utara dari Arctic Circle di daerah Krasnoyarsk, Rusia.

Mereka bergabung dengan tujuh orang kru untuk menggerakkan sebuah Tupolev Tu-134 dari tanah yang membeku dengan menggunakan tangan kosong. Mereka berbaris dan mendorong pesawat di kedua sayapnya.

Seorang juru bicata Utair mengatakan, “Para penumpang turun untuk meringankan berat, dan kemudian mereka menawarkan diri untuk mendorongnya.”

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Oskana Gorbunova, departemen kejaksaan transportasi Siberia Barat mengatakan, “Pada suhu udara serendah -52 derajat celcius, sistem pengereman mengalami kemacetan. Tarikan truk gagal untuk menggerakkan pesawat sehingga para penumpang dengan baik hatiisetuju untuk membantu dan mereka segera sampai rumah dengan selamat.” Sementara kejaksaan masih menyelidiki insiden itu.

“Beberapa hal yang membuat hidup seorang pria sejadi menjadi layak adalah menulis buku, menanam pohon, atau setidaknya menguatkan otot untuk membantu sebuah pesawat bergerat dan terbang kembali ke langit,” kata salah seorang penumpang.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)