SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Tulis Berita, Wartawan di Amerika Serikat Harus Antarkan Korannya Langsung ke Pembaca!

Selasa, 18 November 2014 20:15 by syaifan | 3190 hits
Usai Tulis Berita, Wartawan di Amerika Serikat Harus Antarkan Korannya Langsung ke Pembaca!
slate.com

DREAMERSRADIO.COM - Media online dan digital saat ini diketahui adalah media yang paling cepat dan mudah didapat oleh semua orang. Maka tak heran, jika banyak media massa konvensional khususnya cetak seperti koran dan majalah juga mulai beralih ke media online.

Selain itu, dampak yang terasa dari berkembangnya media online ini juga menekan angka penjualan koran dan majalah karena hanya segelintir orang saja yang masih mau membacanya dalam versi cetak. Untuk tetap meningkatkan angka penjualan, sebuah koran di Amerika Serikat pun menerapkan ide yang cukup gila.

Berawal dari berhentinya distributor yang biasa mengantarkan koran ke tangan pembaca, harian Orange County Register terpaksa harus mempekerjakan wartawan mereka untuk mengantarkannya langsung ke pembaca setelah mereka menulis berita dan dicetak. Demikian seperti dilansir dari Slate.

Sebuah program yang dinamakan ‘We Care’ oleh harian tersebut tentu juga memiliki timbal balik kepada para wartawan yang mengantarkan korannya langsung ke pembaca. Setiap wartawan dijanjikan mendapatkan voucher senilai Rp, 1.5 Juta untuk setiap 500 eksemplar koran yang diantarkan dengan melewati rute yang penuh.

Baca juga: Demi Foto Bareng Christiano Ronaldo, Penggemar Fanatik Nyamar Jadi Wartawan!

Sedangkan untuk rute yang lebih pendek, wartawan hanya akan mendapatkan voucher senilai Rp, 1 Juta yang akan dimasukkan langsung ke akun VISA mereka. Meski mereka hanya melakukannya setiap edisi hari Minggu, tentu saja pekerjaan tambahan ini akan sangat mempengaruhi mood para wartawan di ruang redaksi.

Perusahaan yang menaungi harian Orange County Register, Freedom Communications saat ini diketahui tengah mengalami kesulitan ekonomi. Tak hanya itu, mereka bahkan menjual gedung kantor pusat Orange County Register seharga 27 Juta USD.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)