SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Ini Negara Pertama yang Akan Didatangi Presiden Jokowi

Kamis, 06 November 2014 15:46 by syaifan | 9185 hits
Lakukan Kunjungan Luar Negeri, Ini Negara Pertama yang Akan Didatangi Presiden Jokowi
antaranews.com

DREAMERSRADIO.COM - Dua pekan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketujuh, Joko Widodo sudah mulai disibukkan dengan sejumlah tugas kepresidenan seperti kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia. Terakhir, Jokowi diketahui sedang berada di Sulawasi Selatan.

Tak hanya dalam negeri, Presiden yang juga akrab disapa Jokowi itu juga dijadwalkan akan segera melangsungkan kunjungan perdananya ke luar negeri. Hmm.. kira-kira negara mana yang akan pertama kali dikunjungi Presiden Jokowi ya, Dreamers?

Dilansir dari Jakarta Globe, Presiden Jokowi direncanakan akan bertolak ke Cina sebagai kunjungan luar negeri pertamanya. Tujuan Jokowi ke Cina adalah untuk menghadiri pertemuan para pemimpin negara anggota di Beijing, pada 9 hingga 14 November 2014 mendatang.

Setelah Cina, Presiden Jokowi juga akan langsung melanjutkan kunjungannya ke Naypyitaw, Myanmar untuk hadir di konferensi negara-negara Asia Tenggara selama satu hari. Lalu kemudian, mantan Walikota Solo itu juga akan berangkat ke Brisbane, Australia.

Baca juga: Selain Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Ini 5 Pernikahan Anak Presiden RI yang Menyita Perhatian!

Di kota terakhir di Brisbane, atau tepatnya pada tanggal 15 dan 16 November 2014, Presiden Jokowi akan hadir menemui para pemimpin negara anggota G-20.

“Kita tadi membicarakan soal persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Beijing. Dan kita juga akan mempresentasikan program kerja dan topik utama yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan negara-negara ASEAN,” jelas Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Marsudi.

Waah.. semoga kunjungan luar negeri Presiden Jokowi ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap Indonesia ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)