SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lampu Merah ini Hibur Pengguna Jalan dengan Ikon Menari

Selasa, 07 Oktober 2014 12:08 by zia92 | 1804 hits
Lampu Merah ini Hibur Pengguna Jalan dengan Ikon Menari
YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, apa sih yang biasa kamu lakukan saat menunggu lampu merah berganti hijau saat hendak menyebrang? Umumnya para pengguna jalan pasti bosan saat menunggu dan malah seenaknya menyebrang.

Namun di Lisbon, Portugal para pengguna jalan dijamin tidak akan bosan berlama-lama saat sedang menunggu lampu merah. Pada musim panas lalu sebuah perusaan Smart Car menciptakan 'Dancing Traffic Light' atau lampu lau lintas yang dapat menari.

Biasanya lampu hanya menunjukkan seorang pejalan kaki, namun pada lampu lalu lintas ini digantikan dengan tampilan seseorang yang terlihat sedang menari. Gerakan yang diciptakan sesuai dengan apa yang orang lakukan di bilik yang sudah disediakan.

Lampu lalu lintas menari ini dinilai efektif karena dilaporkan terdapat lebih dari 81% pengguna kendaraan berhenti saat lampu sedang merah. Hal ini juga membuat para pejalan kaki tetap aman saat menyebrang.

Baca juga: 5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam

Menurut Mashabel, adanya lampu lalu lintas ini merupakan bagian dari kampanye #WhatAreYouFor yang menekankan dedikasi perusahaan Smart Car tersebut akan keselamatan. para pengguna jalan.

Wah, coba lampu merah menari ini ada di Jakarta atau kota-kota besar di Indonesia lainnya ya Dreamers ^^

(ncl)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)