home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lampu Merah ini Hibur Pengguna Jalan dengan Ikon Menari

Selasa, 07 Oktober 2014 12:08 by fzhchyn | 1941 hits
Lampu Merah ini Hibur Pengguna Jalan dengan Ikon Menari
YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, apa sih yang biasa kamu lakukan saat menunggu lampu merah berganti hijau saat hendak menyebrang? Umumnya para pengguna jalan pasti bosan saat menunggu dan malah seenaknya menyebrang.

Namun di Lisbon, Portugal para pengguna jalan dijamin tidak akan bosan berlama-lama saat sedang menunggu lampu merah. Pada musim panas lalu sebuah perusaan Smart Car menciptakan 'Dancing Traffic Light' atau lampu lau lintas yang dapat menari.

Biasanya lampu hanya menunjukkan seorang pejalan kaki, namun pada lampu lalu lintas ini digantikan dengan tampilan seseorang yang terlihat sedang menari. Gerakan yang diciptakan sesuai dengan apa yang orang lakukan di bilik yang sudah disediakan.

Lampu lalu lintas menari ini dinilai efektif karena dilaporkan terdapat lebih dari 81% pengguna kendaraan berhenti saat lampu sedang merah. Hal ini juga membuat para pejalan kaki tetap aman saat menyebrang.

Baca juga: 5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam

Menurut Mashabel, adanya lampu lalu lintas ini merupakan bagian dari kampanye #WhatAreYouFor yang menekankan dedikasi perusahaan Smart Car tersebut akan keselamatan. para pengguna jalan.

Wah, coba lampu merah menari ini ada di Jakarta atau kota-kota besar di Indonesia lainnya ya Dreamers ^^

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)