SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!

Senin, 25 Agustus 2014 17:45 by citra09 | 11041 hits
Wow, Gadis Berusia 10 Tahun Ini Pelihara Keluarga Serigala!
Femina

DREAMERSRADIO.COM - Memiliki hewan jinak sebagai peliharaan, seperti kucing maupun anjing bisa menjadi salah satu hobi yang bisa melepas stress. Lalu bagaimana jadinya jika binatang yang dipelihara tersebut merupakan binatang yang dikenal buas, seperti serigala?

Yap, hal inilah yang kini dilakukan oleh sebuah keluarga bernama keluarga Selekhs asal Zacherevye, Belarusia. Keluarga satu ini ternyata memelihara satu keluarga serigala sejak 5 tahun lalu! Meski dikenal sebagai binatang buas, namun keluarga ini ternyata mampu menjinakan serigala-serigala tersebut.

Salah satu anggota keluarga Selekh, yaitu gadis kecil berusia 10 tahun bernama Alisa Selekh hampir tak pernah absen dengan serigala-serigala kesayangannya ini. Serigala-serigala ini bahkan meberikan piggyback ride atau menggendong Alisa di halaman depan rumah.

Serigala-serigala ini juga tak menunjukkan tingkah ingin memakan manusia. Alisa bisa berguling-guling bersama dan bahkan saling berciuman dengan serigala-serigala ini tanpa merasa ketakutan dengan taring-taringnya.

Hubungan baik antara keluarga ini dengan para serigala dimulai pada tahun 2009 ketika ayah Alisa, Oleg membawa serigala yang masih kecil ke rumah. Orang tua serigala tersebut telah tertembak mati dan Oleg memutuskan untuk membawanya ke rumah.

Baca juga: Belasan 'Bayi Manusia Serigala' Lahir Di Spanyol, Ternyata Ini Penyebabnya

Seiring waktu berlalu, serigala milik keluarga Selekh ini pun semakin populer di kalangan para penduduk desa, yang sering melihat Alisa akrab dan bermain bersama. Kisah ini memang mengharukan, namun para ahli binatang memberi peringatan bahwa serigala yang telah jinak justru bisa lebih berbahaya dibandingkan serigala liar pada umumnya.

Hal tersebut disebabkan karena serigala liar secara alami takut dengan manusia dan cenderung melarikan diri, sedangkan serigala yang telah dijinakkan akan kehilangan ketakutan alaminya, dan membuat mereka menjadi ancaman besar.

(ctr)

Image: Oddity Central

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)